Sukses


Persijap Petik Pelajaran usai Kalah dari Timnas All Star

Bola.com, Jepara - Persijap Jepara memetik banyak pelajaran dari uji coba melawan Timnas All-Star. Tim berjulukan Laskar Kalinyamat takluk itu 1-3 di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Sabtu (18/3/2017).

Tiga gol Timnas All Star diciptakan Syamsir Alam (dua gol) dan Airlangga Sucipto pada babak kedua. Sedangkan Persijap memperkecil skor lewat Adit Wafa.

Kekalahan itu jadi kali pertama bagi tim yang dilatih Liestiadi Sinaga itu dalam uji coba yang sudah dihadapi. Persijap selalu memetik kemenangan termasuk mengalahkan Persib Bandung dan Persis Solo.

Asisten pelatih Persijap, M. Yusuf, mengakui timnya tampil kurang maksimal dari sisi permainan, terutama di babak kedua. Terlebih, lapangan yang tergenang di babak pertama dinilai menyulitkan.

"Kami terlalu longgar dan memberikan kesempatan lawan untuk mengembangkan permainan sehingga kami yang justru tertekan. Ini yang kami cermati untuk evaluasi tim pelatih," kata M. Yusuf kepada Bola.com.

Yusuf menambahkan para pemain kurang cepat dalam menutup pertahanan saat kehilangan bola. Beberapa kali jarak pemain dengan lawan terlalu jauh sehingga banyak kehilangan posisi. "Ada evaluasi tiap lini. Kami optimistis perkembangan positif semakin terlihat dan tim ini akan tambah kuat," tegasnya.

Disinggung perubahan pemain di babak kedua yang membuat Persijap dibobol tiga gol, M. Yusuf menjelaskan lantaran belum ada skuat utama maupun pelapis di timnya. Menurutnya, tiga gol lawan terjadi karena longgarnya permainan serta kondisi lapangan yang membaik di awal babak kedua.

"Hasil itu jadi bahan evaluasi kami untuk memperbaiki beberapa kelemahan yang masih terjadi. Harapannya saat kick-off Liga 2, semuanya sudah teratasi," kata M. Yusuf.

 

Video Populer

Foto Populer