Sukses


Persib Tantang PSMS, Barito Putera, dan Bali United

Bola.com, Malang - Jelang menghadapi kompetisi Liga 1 2017 yang rencananya bergulir mulai 15 April 2017, Persib Bandung akan menggelar uji coba sebanyak tiga kali. Uji coba pertama akan digelar pada 26 Maret melawan PSMS Medan di Medan, 5 April melawan Barito Putera di Banjarmasin, dan 8 April menghadapi Bali United.

"Melawan Bali United rencana digelar di Stadion Siliwangi, Bandung. Kemudian setelah itu saya masih berpikir apakah di tanggal 11 April nanti perlu beruji coba lagi atau tidak. Tadinya ingin uji coba melawan Sabah FA, tapi tidak jadi," jelas pelatih Djadjang Nurdjaman di sela-sela resepsi pernikahan Dedi Kusnandar - Lerry Alfina, Minggu (19/3/2017), di gedung Itenas, Bandung.

Diakui Djanur, sapaan sang pelatih Persib, tiga kali uji coba tersebut dirasakan cukup untuk pemanasan anak asuhnya jelang melakoni Liga 1 nanti dengan lawan mulai dari level divisi utama hingga satu level.

"Saya pikir PSMS, walau berstatus klub Liga 2 tetap seperti tim yang sepadan. Jadi sangat pas bagi kami untuk beruji coba. Kalau bisa sih empat kali uji coba, tapi satu lagi belum terkonfirmasi," kata Djanur.

Menurut Djanur, pemain asuhannya akan mulai menjalani latihan rutin lagi pada Senin (20/3/2017), namun skuat yang ikut belum bisa komplet karena dua pemain muda, Febri Hariyadi dan Gian Zola Nasrulloh, masih bergabung dengan timnas. Sergio van Dijk dan Vladimir Vujovic juga belum bisa gabung latihan.

"Michael Essien besok belum gabung, Sergio masih terapi, Vlado masih di negaranya. Dedi akan saya tanya, tapi saya harap Dedi tidak libur dulu, paling tidak libur sehari saja, selanjutnya jangan dulu karena kami sedang persiapan kompetisi," kata Djanur.

Dengan memulai latihan besok, lanjut Djanur, dalam pekan nanti akan ada delapan kali latihan karena khusus hari Selasa, Rabu, dan Kamis akan latihan dua kali pagi dan sore.

"Tujuannya untuk meningkatkan kondisi fisik dan kerja sama antarpemain di Persib karena memang waktu kami tidak banyak lagi untuk menghadapi kompetisi nanti," papar Djanur.

 

Video Populer

Foto Populer