Sukses


Peter Odemwingie Gabung MU pada 31 Maret

Bola.com, Jakarta - Manajer Madura United, Haruna Soemitro mengungkapkan Peter Odemwingie akan bergabung dengan tim pada 31 Maret 2017. Mantan striker Timnas Nigeria akan dijajal kemampuannya saat Laskar Sapeh Kerap beruji coba dengan PSS Sleman awal April mendatang.

"Dia baru akan bergabung di tim ini pada 31 Maret di Sleman. Dia mungkin akan kami turunkan pertama kali di Sleman saat pertandingan melawan PSS," ucap Haruna seperti dilansir situs resmi klub.

Madura United merekrut Odemwingie untuk mengisi slot marquee player pada kompetisi Liga 1 2017. Namun demikian, manajemen Madura United engggan membeberkan nilai kontrak sang pemain.

Namun, berdasarkan transfermarkt, nilai transfer mantan pemain West Bromwich Albion dan Stoke City itu sekitar Rp 500 ribu euro atau setara Rp 7,1 miliar.

"Tidak bisa disebutkan nilainya karena ini murni dari inisiatif sponsor," kata Haruna.

Di sisi lain, koordinator lapangan kelompok suporter Madura United, Tarebatan Dhibi, MUnadi, menyambut baik kedatangan, Odemwingie. Ia meyakini kedatangan striker berusia 35 tahun itu akan memberikan kontribusi positif bagi tim asuhan Gomes de Olivera.

Tim yang identik dengan warna merah dan putih itu memang sedang membutuhkan striker haus gol setelah meminjamkan Luis Junior ke Persija Jakarta. Striker asal Brasil itu tampil mengecewakan karena hanya menyumbang satu gol di Piala Presiden 2017.

"Saya yakin dengan kemampuannya, Peter bisa berkontribusi untuk Madura United sehingga meraih juara dan bisa bermain di pentas Asia," ia menuturkan.

Sementara itu, Odemwingie direncanakan melakukan tes medis pada 30 Maret 2017. Proses tes medis ini merupakan salah satu syarat sebelum pemain kelahiran Tashkent, Uzbekistan itu resmi bergabung dengan Madura United.

 

Video Populer

Foto Populer