Sukses


Ditinggal Sponsor Utama, Persipura Akan Tetap Tampil di Liga 1

Bola.com, Jakarta - Persipura Jayapura akan tetap berpartisipasi di kompetisi Liga 1 2017 pada 15 April mendatang. Hal ini seiring bantuan yang datang dari beberapa sponsor baru untuk Tim Mutiara Hitam.

Sebelumnya, Boaz Solossa dan kawan-kawan diragukan siap berpartisipasi di Liga 1 setelah PT Freeport, menarik diri sebagai sponsor utama mereka. Kepastian tak berlanjutnya kerja sama antara PT Freeport dengan Persipura diketahui pada 14 Maret 2017.

"Puji Tuhan akhirnya Persipura bisa kami pastikan ikut kompetisi. Dasarnya adalah kami dibantu pihak-pihak swasta. Meskipun tidak besar tetapi masuk hitungan atau batas aman operasional dan gaji pemain," kata Benhur Tomi Mano, Ketua Umum Persipura dalam rilis yang diterima Bola.com.

"Kami sudah rapat manajemen. Manajer sudah sampaikan hitung-hitungannya ke saya. Kesimpulannya kami sudah bisa bernafas," ia menambahkan.

Benhur juga akan menginformasikan kepada publik, berbagai pihak yang telah membantu Persipura untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2017.

"Intinya untuk berkompetisi musim ini manajemen sudah pastikan bisa. Dana datang dari sponsor dan upaya yang dilakukan manajer dan pihak lain," kata Walikota Jayapura ini.

Persipura sudah cukup lama menjalin kerja sama dengan PT Freeport. Perusahaan tambang asal Amerika Serikat itu setiap musimnya memberikan dana minimal Rp 10 miliar untuk membantu operasional tim dalam mengarungi kompetisi.

 

 

 

Video Populer

Foto Populer