Sukses


Menpora Yakin Timnas U-22 Tampil Mengejutkan bersama Luis Milla

Bola.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Imam Nahrawi, berharap banyak terhadap pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla, untuk bisa memberikan perubahan terhadap permainan Tim Garuda ketika tampil di Kualifikasi Piala AFC U-23 2018 yang digelar pada 19-23 Juli 2017.

Pada kualifikasi yang digelar di 10 negara Asia itu, Indonesia tergabung dengan Thailand, Malaysia, dan Mongolia di Grup H yang akan digelar di Thailand.

Melihat peta persaingan yang cukup ketat dengan keberadaan Thailand dan Malaysia, Menpora Imam Nahrawi berharap dengan waktu yang cukup singkat, pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla, bisa memberikan banyak perubahan agar Evan Dimas Darmono dkk. bisa menyelesaikan kualifikasi dengan baik dan lolos ke putaran final yang dimainkan di China pada Januari 2018.

"Saya berharap ada sesuatu yang baru yang bisa dikembangkan pelatih Luis Milla. Meski persiapannya terbilang cukup singkat, dalam tempo tiga bulan ini pasti banyak perubahan yang bisa diberikan," ujar Menpora Imam Nahrawi, Minggu (19/3/2017).

Imam Nahrawi mengaku yakin akan ada banyak kejutan yang bisa dibuat Timnas Indonesia U-22 di turnamen tersebut. Menpora juga yakin juara grup bisa diraih Timnas Garuda Muda dalam kualifikasi tersebut.

"Kami tidak bisa berasumsi lebih besar lagi, harus menjadi juara grup. Saya merasa sangat yakin banyak kejutan yang akan diberikan timnas dengan sentuhan tangan Luis Milla," tutur Menpora.

Timnas Indonesia U-22 memiliki jadwal cukup pada 2017 ini. Timnas U-22 akan mengikuti Islamic Solidarity Games 2017 yang digelar di Baku, Azerbaijan, pada Mei 2017.

Setelah itu Kualifikasi Piala Asia U-23 2018 menanti pada 19-23 Juli 2017 atau satu bulan sebelum mereka menghadapi SEA Games 2017, 19-31 Agustus 2017. Medali emas jadi target utama Timnas Garuda Muda di turnamen multi cabang olahraga di kawasan Asia Tenggara itu.

 

Video Populer

Foto Populer