Sukses

Persis Solo Depak Yudi Suryata

Bola.com, Solo - Persis Solo resmi berpisah dengan pelatih Yudi Suryata jelang kick off Liga 2. Selain Yudi, tiga asisten pelatih yakni I Putu Gede, Agung Yudha, dan I Komang Putra juga dilepas.

Pengumuman resmi pemecatan sang pelatih diumumkan langsung manajer Hari Purnomo kepada media di Solo, Senin (20/3/2017), setelah manajemen bersama CEO PT Persis Solo Saestu, Bimo Putranto, bendahara tim, Dedy M Lawe dan manajer menggelar pertemuan. Hari menjelaskan keputusan pemecatan Yudi karena ingin menjaga keharmonisan tim.

''Antara pelatih dan pemain sudah tidak ada lagi kecocokan. Apalagi separuh lebih pemain memang sudah tidak cocok dengan Pak Yudi. Untuk menajaga keharmonisan itulah akhirnya yang diputuskan,'' kata Hari.

Sebenarnya rumor pemecatan mantan pelatih Persipura Jayapura itu sudah berhembus sejak beberapa pekan lalu. Persis tak kunjung menunjukkan performa impresif di bawah arahan pelatih Yudi Suryata.

Setelah tumbang, 0-1 dari Persijap Jepara dalam uji coba, manajemen naik pitam setelah Persis bermain imbang, 1-1 melawan klub amatir PS Mars di Stadion Sriwedari, Solo.

Beberapa hasil buruk itu membuat posisi Yudi di ujung tanduk dan terancam lengser. Kemenangan 3-1 atas PSMP Mojokerto Putra dalam uji coba terakhir disebut-sebut sudah tak berpengaruh pada nasib pelatih 68 tahun tersebut.

''Kami juga mencermati beberapa hal termasuk hasil pertandingan untuk bahan evaluasi," kata Hari. Sementara itu saat dikonfirmasi, Yudi membenarkan soal kabar pemecatan terhadap dirinya. ''Saya sudah resmi tidak sebagai pelatih Persis,'' ia menuturkan.

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer