Sukses

Raja Isa Pimpin Perwakilan Tim Indonesia ke Malaysia

Bola.com, Malang - Setelah menjalani seleksi, tim U-16 Djoko Purwoko Football Fondation (DPFF) akhirnya me-launching pemain yang akan diberangkatkan ke Malaysia. Sebanyak 17 pemain diboyong untuk mengikuti ajang pre Gothia Cup di Kompleks Olahraga Jeonsa, Kuala Lumpur, Malaysia, yang diberangkatkan Selasa (21/3/2017).

Mereka akan mengikuti turnamen melawan tim dari Hong Kong, Thailand, dan Malaysia selama empat hari. Tim ini akan didampingi langsung oleh Project Director, Raja Isa.

Yang menarik, saat launching di Malang, Senin (20/3/2017), rombongan tim mengenakan jersey Timnas Indonesia. Raja Isa, yang notabene pelatih asal Malaysia, juga memakai seragam merah berlogo Garuda.

"Kami kenakan seragam Indonesia sebagai bentuk pengormatan karena berangkat atas nama Indonesia," jelas Raja Isa.

Keberangkatan tim muda ini juga untuk mencari pemain muda yang bisa menembus Timnas Indonesia U-16 karena di dalamnya sudah ada tiga pemain yang pernah masuk Timnas Indonesia U-12 dan U-14.

"Ada tiga pemain pernah masih Timnas Indonesia kelompok usia. Semoga nantinya ada lagi yang bisa masuk ke timnas," timpal humas DPFF, David Romadhona.

Rombongan tim pre Gothia ini diberangkatkan atas dukungan sponsor dari pengusaha Malang, Sumber Jaya Elpiji. "Ini jadi contoh kalau perusahaan lokal punya kepedulian terhadap pembinaan pemain muda. Semoga ke depan makin banyak perusahaan yang peduli," lanjut Raja Isa.

Dalam turnamen ini, DPFF tidak menargetkan juara karena ajang ini untuk memberikan jam terbang internasional kepada pemain muda. "Setelah kembali dari Malaysia baru kami lakukan evaluasi karena masih ada turnamen internasional selanjutnya," imbuh mantan pelatih Persiram Raja Ampat itu.

Selama membawa tim DPFF U-16 ke Malaysia, program latihan tim senior besutan Raja Isa akan diliburkan sepekan ke depan. Sebab, tim Persekam Metro FC masih dalam proses penataan ulang manajemen.

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer