Sukses

Ezra Walian Jadi Warga Negara Indonesia

Bola.com, Jakarta - Ezra Walian resmi menjadi warga negara Indonesia. Kepastian itu diketahui setelah Presiden Joko Widodo menandatangani Ketetapan Presiden (Keppres) yang merupakan syarat utama Ezra menjadi WNI.

Keppres yang diterbitkan Jokowi itu bernomor 5/PWI/Tahun 2017. Keppres tersebut sudah mengetahui Presiden Joko Widodo dan telah ditetapkan pada 20 Maret 2017.

"Mengabulkan permohonan kewarganegaraan Republik Indonesia atas nama Ezra Harm Ruud Walian, lahir di Amsterdam, 22 Oktober 1997, untuk menjadi Warga Negara Republik Indonesia," bunyi petikan Keppres tersebut.

Ditandatanganinya Keprres tersebut membuat Ezra dipastikan bisa bermain saat Timnas Indonesia U-22 melakoni pertandingan uji coba melawan Myanmar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (20/3/2017) sore.

Striker berusia 19 tahun itu sudah bergabung dengan para pemain Timnas Indonesia U-22 sejak Minggu (19/3/2017). Namun, kepastian bisa atau tidaknya Ezra bermain melawan Myanmar baru bisa diketahui setelah Keppres terkait proses naturalisasi Ezra ditandatangani Presiden RI.

Keluarnya Keppres ini juga mengakhiri penantian Ezra yang sudah lama ingin menjadi WNI bersama sang ayah, Glen Walian. Namun, dalam Keppres yang ditandatangani Jokowi itu hanya tercantum pengesahan soal status WNI Ezra.

Sebelumnya, langkah Ezra untuk menjadi warga negara Indonesia semakin terbuka setelah Komisi X DPR RI mengabulkan keinginan pemain Jong Ajax itu untuk menjadi WNI melalui jalur naturalisasi.

Persetujuan naturalisasi untuk Ezra Walian dari Komisi X DPR RI itu terjadi dalam Rapat Kerja dengan Menpora, Imam Nahrawi, pada Kamis (16/3/2017).

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer