Sukses

Iwan Setiawan Tak Kapok Berkomentar Pedas

Bola.com, Surabaya - Pelatih Persebaya Surabaya, Iwan Setiawan, sempat melontarkan komentar pedas seusai Persebaya menang 1-0 melawan PSIS Semarang dalam laga uji coba, Minggu (19/3/2017), di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Iwan Setiawan mengejek PSIS bermain seperti banci karena menerapkan sepak bola negatif, khususnya di babak kedua setelah satu pemain Persebaya mendapat kartu merah. Eks pelatih Pusamania Borneo FC itu mengaku kecewa karena pertandingan itu ia anggap kurang menarik.

"Saya bicara seperti itu karena mereka menumpuk pemain di belakang. Faktanya, kami tampil menyerang, sementara mereka lebih cenderung bertahan dan seakan tidak ingin menang," tutur Iwan.

Hanya, Iwan tidak mau memperpanjang masalah ini. Baginya, yang terpenting timnya sudah bermain seperti yang ia harapkan. Soal lawan yang memilih cenderung bertahan, minimal ada pelajaran yang bisa dipetik sehingga ia memiliki kiat lebih banyak saat menghadapi lawan semodel ini ketika tampil di Liga 2 2017.

Iwan terbilang cukup lama tidak berkomentar pedas. Terakhir, Iwan harus termakan omongannya sendiri ketika Pusamania Borneo FC tumbang di tangan PS TNI di Piala Jenderal Sudirman.

Kala itu, Iwan menyatakan akan mundur kalau timnya kalah dari PS TNI. Ucapan itu ia tepati usai Pusamania Borneo FC tersungkur setelah kalah lewat adu penalti, 5-6.

Tampaknya, kejadian itu tidak membuat Iwan Setiawan jera. Eks pelatih Persija itu masih doyan berkomentar miring soal tim lawan. Jika tidak hati-hati, Iwan bisa jadi kembali termakan omongannya lagi. "Saya ini kan bicara fakta dan data. Tidak asal bicara, jadi kenapa harus jera?" ujar Iwan.

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer