Sukses


Bhayangkara FC Minta 4 Pemain di Timnas Menjaga Kondisi Fisik

Bola.com, Surabaya - Bhayangkara FC mewanti-wanti agar para pemainnya berhati-hati saat membela Timnas Indonesia U-22 melawan Myanmar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (21/3/2017). Setelah itu, mereka akan menjalani pemusatan latihan.

Simon mengungkapkan, permintaan ini bukan berarti ia tak ingin anak buahnya memberikan kemampuan terbaik. “Pelatih tetap meminta para pemainnya bermain sebaik mungkin saat membela Timnas. Soal hati-hati itu wajar, karena kalau sampai cedera bukan hanya Bhayangkara FC yang rugi, tapi juga timnas sendiri,” ujar Sumardji, asisten manajer Bhayangkara FC.

Bagi semua klub, cedera saat pemainnya membela timnas memang menjadi momok. Apalagi bila cedera yang mereka alami terbilang fatal. Maklum, kompetisi sudah dekat, tentu akan sebuah kerugian besar jika mereka tidak bisa menggunakan jasa pemainnya akibat cedera.

Menurut Sumardji, kerugian tidak hanya dirasakan klub maupun timnas, tapi juga pemain itu sendiri. Sebab, jika mereka cedera, bisa jadi mereka absen di kompetisi. Yang lebih merugikan, jika cedera yang mereka alami mengharuskan seorang pemain tidak bisa merumput semusim penuh.

Membela Timnas merupakan sebuah kewajiban, namun bagi Sumardji, hati-hati dan tidak gegabah juga tak kalah penting. “Seorang pemain harus cerdas dalam mengambil keputusan. Harus tahu kapan bermain keras dan cepat, serta kapan harus mengatur ritme. Lebih kurang, seperti itulah maksud dari pelatih BFC,” ujar Sumardji.

Simon tak ingin kejadian yang menimpa banyak pemain saat membela timnas dialami anak buahnya. Contoh paling konkret yang terjadi pada Andik Vermansah.

Pemain sayap kanan itu harus absen dari kompetisi Malaysia Super League bersama Selangor akibat cedera PCL saat membela Timnas Indonesia pda final leg pertama Piala AFF 2016.

Video Populer

Foto Populer