Sukses

Semen Padang Pilih Ko Jae-sung daripada Marquee Player

Bola.com, Padang - Semen Padang memilih untuk tidak memakai jasa marquee player pada kompetisi Liga 1 2017. Beberapa pertimbangan membuat manajemen tim urang awak memilih memanfaatkan pemain yang ada ketimbang ikut-ikutan mengelontorkan uang hanya untuk mengontrak satu pemain dunia.

"Kami telah putuskan untuk tidak memakai marquee player. Saat ini kami telah memiliki dua pemain asing sesuai kuota PSSI 2+1. Minggu depan kami akan melakukan prosesi teken kontrak dengan Ko Jae-sung," ujar Direktur Teknik PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) selaku pengelola klub, Iskandar Zulkarnain Lubis, Selasa (21/3/2017).

Kepastian manajemen mengontrak pemain asal Korea Selatan itu tidak terlepas dari penampilan apiknya selama Piala Presiden 2017. Saat ini Jae-sung tengah melakukan pengurusan KITAS.

Iskandar menambahkan saat ini Semen Padang sudah solid. Tiga pemain asing yang dimiliki tim Kabau Sirah menurutnya sudah sesuai dengan kriteria yang diinginkan tim pelatih.

"Peran Jae Sung sangat kami butuhkan di tim makanya akan kami ikat. Untuk apa pemain bintang dunia, jika kami memiliki materi yang sebenarnya sudah sangat baik," tambah Iskandar.

Apa yang disampaikan Iskandar Lubis sangat beralasan. Pasalnya, kualitas pemain masing-masing lini Kabau Sirah saat ini terbilang memuaskan.

Di lini paling belakang, Semen Pasang memiliki dua penjaga gawang yang dari sisi kualitas sangat baik, Jandia Eka Putra dan M. Ridwan. Sektor pertahanan terdapat beberapa nama yang memiliki pengalaman segudang, sebut saja Hengki Ardilies, Cassio de Jesus, Novan Setya Sasongko, dan Handi Ramdan.

Sementara lini tengah terdapat beberapa pemain yang dari kualitas tidak kalah bagus dengan pemain klub-klub besar Indonesia. Mereka adalah Riko Simanjuntak, Vendry Mofu, Irsyad Maualana, Rudi, dan Ko Jae-sung. Sedangkan sektor depan ditempati Marcel Sacramento dan Tambun Naibaho.

"Materi Semen Padang sudah cukup untuk menatap Liga 1. Semoga dalam waktu dekat kita Jae-sung segera bergabung di tim," pungkas Iskandar Lubis mengakhiri pembicaraan.

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer