Sukses

Kapten Timnas Indonesia U-22: Kami Terlalu Sering Kehilangan Bola

Bola.com, Cibinong - Bagas Adi Nugroho termasuk jadi salah satu pemain yang jadi perhatian kala Timnas Indonesia takluk 1-3 dari timnas Myanmar pada partai uji coba di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (21/3/2017).

Keberanian Bagas Adi Nugroho meladeni duel fisik dengan pemain lawan jadi salah satu yang menonjol dalam pertandingan ini. Beberapa kali ia mampu mengusir pemain lawan yang mendekati gawang yang dikawal Moch. Diky Indrayana.

Namun, kebiasaan menekel lawan di kotak penalti itu akhirnya harus dibayar mahal dengan satu gol buat timnas Myanmar. Wasit Clifford Daypuyat asal Filipina tanpa ragu menunjuk titik putih setelah Bagas melakukan tekel yang tidak sempurna pada Kyaw Ko Ko, membuat striker The White Angels itu jatuh di kotak penalti Indonesia.

Myanmar berbalik unggul 2-1 berkat gol itu setelah sempat tertinggal satu gol. Timnas Myanmar akhirnya bisa menutup uji coba dengan kemenangan 3-1.

"Kami sudah berusaha memberikan penampilan terbaik, tapi rezeki belum di pihak kami apalagi kami tadi menghadapi tim yang separuhnya dihuni pemain senior. Masih banyak yang harus diperbaiki. Kami masih sering kehilangan bola, juga mengenai transisi permainan. Sebagian besar instruksi pelatih sudah kami jalankan, tapi semoga ke depan masih bisa diperbaiki lagi," kata Bagas mengomentari penampilan melawan Myanmar.

Meski kalah di pertandingan ini, bek Arema FC itu mengaku tidak khawatir dengan kelanjutan Timnas Indonesia U-22 yang akan menjalani beberapa turnamen, termasuk SEA Games 2017. Pasalnya, Bagas mengaku selalu yakin pada kemampuannya serta rekan-rekan setimnya.

Di sisi lain, Bagas mengomentari keputusan pelatih Luis Milla yang memberinya jabatan sebagai kapten tim. "Saya senang jadi kapten. Terima kasih untuk pelatih yang sudah memberi kepercayaan pada saya. Saya perlu lebih percaya diri lagi untuk jadi kapten," ujarnya.

Luis Milla dalam tidak mengungkapkan alasan penunjukkan Bagas jadi kapten tim. "Itu hak saya untuk menunjuk Bagas jadi kapten," kata pelatih Timnas Indonesia U-22 itu singkat.

Sebenarnya, jadi kapten timnas bukan kali ini saja diemban Bagas Adi Nugroho. Mantan pemain PSS Sleman itu pernah mengenakan ban kapten saat membela Timnas Indonesia U-19, tahun lalu.

 

1 Komentar

  • Hayden Pvr

    luis milla tolong panggil pemain berikut klo umur masih bisa ya: adam malis, arthur irawan, syamsir alam, amadeus(liga aussie) dan jng lupa lihat penampilan pemain naturalisasi nanti april yg ikut seleksi u-19, terutama si jack brown. terima kasih. tristan alif tolong dipantau juga.

Video Populer

Foto Populer