Sukses


Bima Sakti Soroti Fisik Pemain Timnas usai Dikalahkan Myanmar

Bola.com, Bogor - Timnas Indonesia menelan kekalahan 1-3 dari Myanmar dalam laga uji coba internasional di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (21/3/2017). Asisten pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, mengakui skuat Garuda Muda harus meningkatkan kemampuan fisik.

Keunggulan Timnas Indonesia yang diraih melalui gol Achmad Nur Hardianto pada menit ke-21 laga uji coba kontra Myanmar tak bertahan lama. Myanmar kemudian menyamakan kedudukan pada menit ke-31 sebelum akhirnya menambah dua gol lagi di babak kedua.

Penurunan performa Timnas Indonesia di babak kedua diakui Luis Milla selain karena perubahan pemain di kedua tim. Asisten pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, juga mengakui bahwa anak-anak U-22 yang tergabung dalam Timnas Indonesia perlu berlatih lebih keras dan meningkatkan kondisi fisiknya.

"Seperti yang sudah dikatakan oleh Coach Luis Milla bahwa kekalahan ini menjadi pelajaran berharga bagi kami. Pemain harus lebih banyak berlatih dan fisik para pemain pun harus diperbaiki," ujar Bima Sakti usai pertandingan.

Timnas Indonesia rencananya akan melanjutkan pemusatan latihan kembali di Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, pada Kamis (23/3/2017). Setelah itu para pemain akan kembali ke klub masing-masing setelah pada 25 Maret 2017 menjalani internal game sebagai penutup pemusatan latihan perdana.

Video Populer

Foto Populer