Sukses


Tony Sucipto Beri Saran untuk 2 Pemain Persib di Timnas Indonesia

Bola.com, Bandung - Timnas Indonesia U-22 kalah 1-3 dari Myanmar dalam laga persahabatan yang dilangsungkan di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (21/3/2017).

Bek senior Persib Bandung, Tony Sucipto, memberikan pendapat soal duel tersebut, terutama penampilan dua pemain muda Maung Bandung, Febri Hariyadi dan Gian Zola.

"Dengan kekalahan timnas tadi sore saya pikir ada pembelajaran untuk persiapan ke depan. Jadi ada baiknya juga jelang turnamen resmi nanti. Segala kekurangan jadi terlihat," ucap Tony di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung.

Soal penampilan Gian Zola Nasrulloh dan Febri Hariyadi, pemain bernomor punggung 6 ini menyebutkan, penampilan Zola dan Febri lumayan bagus. Zola diturunkan menjadi starter dan diganti Evan Dimas. Sementara, Febri mengisi posisi penyerang sayap kanan selama 90 menit.

Tony berharap, Gian Zola dan Febri terus belajar dan jangan cepat puas. Apalagi, perjalanan mereka di skuat Garuda Muda masih panjang. Lawan yang dihadapi pun baru Myanmar. Mereka belum merasakan bertemu Thailand atau Vietnam yang lebih tangguh.

Tony juga berpesan Zola dan Febri tidak berbesar kepala setelah berkostum timnas, karena persaingan di tim juga ketat, khususnya untuk posisi gelandang dan penyerang sayap.

"Saya harap mereka berdua jangan cepat puas karena persaingan di timnas itu pasti ketat, apalagi saat pertandingan resmi nanti," ujar Tony.

Setelah menjalani uji coba perdana, Timnas Indonesia U-22 akan melanjutkan pemusatan latihan di Karawaci. Untuk uji coba selanjutnya mereka belum mendapat lawan. Sebagai gantinya, tim pelatih akan mengadakan pertandingan internal.

 

Video Populer

Foto Populer