Sukses


Semen Padang Latihan Fisik Menggunakan Chip

Bola.com, Padang - Pasca libur usai tampil di Piala Presiden 2017, pada Rabu (22/3/2017) seluruh punggawa Semen Padang mendapat menu latihan khusus dalam mengembalikan fisik pemain ke top performance.

Untuk menjadikan kondisi fisik prima, pagi kemarin Hengki Ardiles dkk, mendapat menu latihan khusus yang dipusatkan di pantai Muaro Lasak Padang. Pada latihan itu tim pelatih menggunakan alat khusus dalam merekam segala data yang berkaitan dengan kondisi terkini pemain.

“Alat ini sebenarnya bukan baru, namun sudah lama digunakan di Eropa. Dengan alat ini kami bisa merekam dan menyimpan segala data pemain. Alat ini menggunakan chip yang nantinya terhubung dengan satelit,” ujar pelatih fisik Semen Padang FC, Dino Sefrianto.

Jadi kapan pun kami bisa melihat rekaman data yang ada pada masing-masing pemain. Apakah ada peningkatan atau penurunan pada waktu-waktu tertentu, bisa dilihat dari sana," tambahnya.

Ia menambahkan, sebetulnya fisik bukan hal yang paling menentukan dalam sepak bola. Kualitas individu, taktik dan startegi merupakan hal yang menurutnya tak bisa dipisahkan dalamsebuah pertandingan.

“Kita bisa belajar dari fenomena Cristian Gonzales yang secara fisik sudah tidak maksimal lagi. Namun di saat usianya sudah terbilang tua bagi seorang pesepak bola tapi, masih bisa mencetak 4 hingga 5 gol pada sebuah pertandingan di Piala Presiden 2017 lalu. Ini menandakan fisik bukan menjadi masalah mendasar dalam sepak bola," tutur Dino.

"Pemain Semen Padang ke depannya dituntut mampu mengambil keputusan, mampu membaca posisi dan maksimal dalam melakukan eksekusi,” jelas pelatih fisik yang piawai bernyanyi dan menciptakan lagu ini.

Video Populer

Foto Populer