Sukses


Sriwijaya FC Boyong Junior Michael Essien di Timnas Ghana?

Bola.com, Jakarta - Keberhasilan Persib Bandung menggaet eks bintang Chelsea, Michael Essien, memicu nafsu klub-klub kontestan Liga 1 lainnya menggaet legiun asing kelas marquee playerSriwijaya FC sedang melakukan negosiasi dengan pesepak bola asal Ghana yang mentas di Piala Dunia 2010.

Pemain yang dimaksud adalah, Isaac Vorsah, yang berposisi sebagai bek tengah. Adalah Amougou Mathieu, agen yang menjadi king maker mendatangkan Essien ke Tim Maung Bandung, sosok yang juga jadi perwakilan bagi Issac Vorsah.

Sumber Bola.com yang dekat dengan Amougou Mathieu, menyebut kalau sang agen telah melakukan pembicaraan dengan petinggi Sriwijaya FC pada Rabu (22/3/2017). 

Pada awalnya kubu Laskar Wong Kito berminat mendatangkan Mohamed Lamine Sissoko, eks Liverpool dan Juventus. Namun, pemain yang satu itu saat ini sedang menjalani negosiasi tahap akhir dengan PSM Makassar. Mathieu kemudian menawarkan Isaac Vorsah.

Dibanding Essien, Vorsah punya kelebihan dari sisi usia. Sang stoper baru berusia 28 tahun (kelahiran 21 Juni 1988). Ia terakhir tercatat bermain di klub Arab Saudi, Association Sportive des Forces Armees Royales.

Rekam jejak kariernya juga terhitung lumayan. Ia sempat berkiprah di klub FC Liefering (Austria), Red Bull Salzburg (Austria), serta 1899 Hoffenheim (Jerman).

Isaac Vorsah jam terbangnya cukup tinggi di Timnas Ghana. Sejak tahun 2007, ia sudah turun di laga internasional sebanyak 40 kali dengan torehan satu gol.

Golnya dicetak saat Ghana menjajal kekuatan Kongo (3-1) di Kualifikasi Piala Afrika pada 3 Juni 2011.

Jika berminat mendatangkan Isaac Vorsah, Sriwijaya FC tidak perlu mengelontorkan uang sebanyak Persib Bandung saat menggaet Michael Essien Harga pasarannya hanya 350 ribu euro (Rp 5 miliar).

Bandingkan dengan Essien yang bayarannya diprediksi menembus angka Rp 8,5 miliar setahun.

Sriwijaya FC belum mengeluarkan pernyataan apa-apa soal rencana mereka mendatangkan marquee player. Namun, Amougou Mathieu memberi kode kalau memang Laskar Wong Kito oke, ia langsung mengontak Isaac Vorsah untuk segera terbang ke Palembang.

 

 

Video Populer

Foto Populer