Sukses


Saat Viking dan The Jakmania Bersatu Dukung Sragen United

Bola.com, Sragen - Sragen United jadi pembicaraan hangat di kalangan pecinta sepak bola Tanah Air beberapa waktu ini. Klub yang membeli Laga FC itu disebut jadi penantang serius di kompetisi Liga 2. Dukungan pun langsung mengalir mulai Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen, hingga kalangan suporter.

Uniknya, kelompok suporter dari Bonek Sragen, Aremania Sragen, The Jakmania Sragen, Viking Sragen, hingga Pasoepati Sragen bersatu membentuk nama Laskar Sukowati. Mereka siap mendukung perjuangan tim Laskar Gajah Purba mengarungi kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia.

"Laskar Sukowati dilahirkan kembali untuk memeprsatukan pecinta sepak bola Sragen. Artinya tidak ada lagi atribut suporter lain baik Jakmania, Aremania hingga Viking saat mendukung Sragen United," ungkap salah satu koordinator Laskar Sukowati, Roni Indarto, Rabu (22/3/2017).

Laskar Sukowati sejatinya sudah ada sejak belasan tahun silam dengan memberikan dukungan kepada PSISra Sragen yang saat ini berlaga di Liga Nusantara (Linus).

Hanya, mandeknya prestasi tim ittu membuat jumlah suporter yang ada sangat sedikit dan justru banyak memberikan dukungan kepada tim luar, termasuk Persis Solo yang masih satu karesidenan.

Roni menjelaskkan, hadirnya Sragen United seakan membangkitkan kembali gairah masyarakat maupun suporter terhadap sepak bola di Bumi Sukowati.

Pada pekan lalu, deklarasi pembentukan suporter telah dilakukan dengan saat ini terkumpul 20 koordinator wilayah (korwil) yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Sragen. Laskar Sukowati menurutnya akan memberikan dukungan penuh baik kepada Sragen United maupun PSISra untuk berprestasi.

"Kami berharap semangat suporter sama juga dengan tim. Kami ingin sepak bola Sragen dipandang di sepak bola nasional," ujar dia.

 

Video Populer

Foto Populer