Sukses


Persib Berharap Bisa Main di Stadion GBLA Musim Ini

Bola.com, Bandung - Persib Bandung berharap bisa bermain di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) saat mengarungi kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air yang akan berlangsung pada 15 April.

Persib lebih banyak bermain di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung di Torabika Soccer Championships 2016. Jarak tempuh dan sempitnya akses menuju Si Jalak Harupat, menjadi alasan Persib untuk pindah kandang ke GBLA.

"Memang kami berharap bisa memakai Stadion GBLA dan kelihatannya sudah ada lampu hijau kami akan ke sana (memakai stadion GBLA)," kata Djadjang Nurdjaman.

Menurut pelatih yang akrab dipanggil Djanur ini, pemilihan GBLA sendiri tak terlepas dari fasilitas yang dimiliki. Apalagi, keberadaan GBLA yang masih berada di pusat kota memudahkan suporter datang ke stadion.

Selain itu, antusiasme suporter juga diperkirakan bakal berlipat seiring kedatangan mantan pemain Chelsea, Michael Essien. "Semua orang tahu jarak tempuh dan segala macamnya lebih menguntungkan. Di sana (Jalak Harupat) minimal satu jam kalau di sini setengah jam saja sudah sampai. Kapasitas dan kemegahan stadion menjadi kebanggaan juga. Pasti juga animo suporter banyak setelah ada Essien," ucapnya.

Persib bukan hanya mencari stadion yang lebih dekat, tetapi juga sedang berencana pindah tempat latihan. Saat ini, Persib belum bisa menggunakan GBLA untuk tempat latihan karena masih dalam tahap pemeliharaan rumput.

"Itu (tempat latihan) juga sedang kami pikirkan. Tidak gampang memakai GBLA karena masih dalam tahap penyegaran rumput. Jadi, kalau tiap hari latihan di GBLA tidak mungkin. Mungkin lebih seringnya Persib latihan di lapangan Lodaya dengan catatan akan ada peningkatan pengamanan,"kata Djanur mengakhiri.

 

Video Populer

Foto Populer