Sukses


Persiba Bantul Yakin Berprestasi Bersama Eks Striker Persija

Bola.com, Bantul - Persiba Bantul menunjuk mantan striker Persija Jakarta, Purwanto Suwondo, sebagai pelatih. Manajemen klub berjulukan Laskar Sultan Agung itu diliputi keyakinan jika Persiba akan berprestasi di tangan eks penyerang Timnas Indonesia U-23 tersebut. Sebagai pelatih, muda, sosok Purwanto dianggap tepat untuk meracik Persiba yang mayoritas pemain berusia muda.

Media Officer Persiba, Heri Fahamsyah, menjelaskan hadirnya Purwanto diharapkan mampu menangkat mental bertanding para pemain. Pengalaman Purwanto melatih PSBI Blitar dan bertemu tim-tim Jawa Timur dinilai jadi modal utama.

"Persiba Bantul memang membutuhkan sosok pelatih yang memiliki karakter kuat dalam meracik strategi maupun mengongkrak mental pemain. Purwanto menambah keyakinan pada tim di musim ini," kata Heri.

Meski sudah ditunjuk, mantan pelatih PSBI Blitar tersebut belum merapat ke Bantul. Purwanto masih menyelesaikan kursus kepelatihan lisensi B AFC di Jakarta. Heri menjelaskan jika Purwanto dijawalkan mulai memimpin latihan Slamet Widodo dkk. awal pekan depan.

Sementara program latihan dipimpin asisten pelatih Sambudiana. Menuru Heri, dengan adanya pelatih kepala, persiapan untuk menghadapi kompetisi mendatang akan lebih jelas lagi.

"Mulai pekan depan Purwanto akan memimpin latihan serta menjalankan program yang sudah dipaparkan sebelumnya. Harapan kami, nantinya program latihan akan lebih terfokus menuju kompetisi," ujar Heri.

Saat ini manajemen sudah menyelesaikan kontrak 21 pemain yang akan diturunkan dalam kompetisi mendatang. Mengenai tambahan pemain, manajemen Persiba Bantul menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih kepala. "Namun, kami sudah berikan penjelasan kepada pelatih kepala untuk memaksimalkan pemain yang ada," ucap Heri.

 

Video Populer

Foto Populer