Sukses


Timnas Indonesia Hanya 12 Menit Tampil Sesuai Harapan Luis Milla

Bola.com, Karawaci - Timnas Indonesia U-22 menelan kekalahan dalam laga uji coba perdana mereka saat menghadapi Myanmar di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (21/3/2017). Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, mengaku total 12 menit permainan tim Garuda Muda itu yang sesuai harapan Luis Milla.

Timnas Indonesia U-22 kalah 1-3 saat menghadapi Myanmar dalam laga uji coba internasional perdana mereka di bawah asuhan Luis Milla. Evan Dimas Darmono dkk. pun sudah kembali berlatih dengan sejumlah evaluasi di Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Kamis (23/3/2017) pagi.

Bicara soal evaluasi dari pertandingan uji coba perdana yang dijalani Timnas Indonesia U-22 itu, Bima Sakti dengan bijak menyebut kekalahan tersebut memang merupakan bagian dari proses persiapan tim menuju SEA Games 2017. Namun, Bima juga harus mengakui bahwa secara total hanya 12 menit pertandingan para pemain bisa menerapkan instruksi sesuai harapan Luis Milla.

"Ini bagian dari proses dari latihan dan persiapan kami dalam perjalanan yang masih panjang. Namun, setelah kami melihat dari video pertandingan dan kami total, ada sekitar 12 menit dari permainan anak-anak yang memenuhi harapan Luis Milla," ujar Bima Sakti usai sesi latihan Timnas Indonesia U-22, Kamis (23/3/2017) pagi.

Namun, Bima Sakti mengaku tim pelatih tidak mempermasalahkan hal tersebut. Justru saat ini tim pelatih akan berusaha membuat tim Garuda Muda bisa memperlihatkan permainan yang lebih baik dari laga-laga selanjutnya.

"Harapannya nanti semoga bisa mencapai 70 menit permainan itu sesuai dengan yang diinginkan Luis Milla. Kemungkinan 20 menit sisanya hanya kesalahan-kesalahan individu yang mungkin terjadi," lanjut mantan pemain Persiba Balikpapan.

Timnas Indonesia masih menggelar pemusatan latihan hingga Sabtu (25/3/2017. Dalam hari terakhir, rencananya Luis Milla akan kembali menggelar pertandingan internal untuk melihat perkembangan permainan para pemain dalam simulasi pertandingan.

Video Populer

Foto Populer