Sukses


Kiper Andalan Persib Tak Sabar Lakoni Duel Klasik Kontra PSMS

Bola.com, Bandung - Kiper utama Persib Bandung, I Made Wirawan sudah tidak sabar ingin merasakan atmosfer pertandingan melawan PSMS Medan. Pertandingan melawan PSMS Medan merupakan satu dari pertandingan Maung Bandung yang diberi label klasik.

Kedua tim merupakan musuh bebuyutan saat bermain di kompetisi perserikatan dan Galatama. Sayangnya, beberapa tahun terakhir ini, tim berjuluk Ayam Kinantan lebih banyak berkutat di kompetisi kasta kedua atau yang akrab disebut Divisi Utama. Sedangkan Persib selalu bermain di kompetisi kasta teratas dan berhasil meraih gelar ISL tahun 2014.

Tak ayal lagi, rencana laga uji coba Persib melawan PSMS yang akan dihelat di Stadion Teladan, Medan, Minggu (26/3/2017), sangat dinanti oleh suporter fanatik kedua tim.

Kiper Persib, I Made Wirawan mengakui pertandingan melawan PSMS bukan yang pertama karena saat membela Persiba, ia sudah sering melawan PSMS di kompetisi resmi. "Saya penasaran ingin merasakan atmosfer pertandingan melawan PSMS. Saya pernah menghadapi mereka saat masih di Persiba, tetapi untuk kali ini auranya berbeda karena Persib mempunyai rivalitas panjang dengan PSMS Medan sejak kompetisi perserikatan," kata Made Wirawan kepada Bola.com.

Made Wirawan mengungkapkan dari cerita rekan setimnya, pertandingan melawan PSMS Medan atmosfernya hampir sama dengan laga Persib melawan Persija. Bedanya hanya suporter akan hadir di stadion karena tidak memiliki sejarah permusuhan.

"Saya dengar rivalitas ini hampir sama dengan melawan Persija. Jadi, sudah pasti sangat ditunggu suporter kedua tim. Saya kira melawan PSMS meski hanya laga uji coba akan menyambung sejarah kedua tim," ujarnya.

Kiper asal Bali ini menilai PSMS merupakan tim bersejarah dan mempunyai perjalanan panjang di kancah persepakbolaan nasional. Tak sedikit pemain-pemain timnas Indonesia merupakan jebolan dari PSMS.

"PSMS merupakan salah satu klub yang mempunyai nama besar dan ikut andil membangun sepak bola di tanah air. Semoga dengan adanya uji coba ini bisa memberikan manfaat bagi kedua tim terutama Persib yang akan bermain di Liga 1 nanti," ia menuturkan.

 

 

Video Populer

Foto Populer