Sukses


Jacksen Tiago Ragukan Komitmen Pemain Marquee Player

Bola.com, Banjarmasin - Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago, tak tertarik mendatangkan pemain dengan status marquee player. Juru racik formasi asal Brasil mengaku punya alasan tertentu yang membuatnya tidak tertarik mendatangkan pemain kelas dunia seperti yang sudah dilakukan Persib Bandung dan Sriwijaya FC.

Menurutnya, di satu sisi marquee player menguntungkan sepak bola Indonesia dari sisi popularitas di mata dunia. Namun di sisi lain ia meragukan bintang top dunia itu mau bersungguh-sungguh bermain untuk klub yang dibelanya karena fasilitas, sarana, dan prasarana sepak bola Indonesia belum memadai.

“Apakah mereka mau bermain sepenuh hati karena kondisi lapangan sepak bola Indonesia tidak sebaik lapangan di negara yang pernah mereka singgahi, khususnya di Eropa. Daripada menghabiskan dana begitu besar untuk seorang marquee player. Kenapa tidak membangun sarana dan fasilitas saja karena itu yang lebih dibutuhkan daripada marquee player,” ujar Jacksen.

Jacksen merasa yakin tanpa marquee player timnya sudah bisa bersaing dengan klub-klub lain. Apalagi mereka sudah memiliki Thiago dos Santos Cunha yang datang sejak empat hari lalu. Striker asal Brasil itu dinilai sudah melengkapi kekuatan Barito.

Sejak bergabung dengan Barito Putera, penyerang asing itu dianggap menunjukkan adaptasi yang bagus. Ia juga melengkapi slot tiga pemain asing Barito yang sebelumnya sudah memiliki Matias Cordoba di posisi gelandang, dan Aaron Evans di posisi stopper.

 

Video Populer

Foto Populer