Sukses


Dedi Kusnandar: Michael Essien Membuat Persib Kerja Lebih Keras

Bola.com, Bandung - Gelandang jangkar Persib Bandung, Dedi Kusnandar menyebut masalah mental  menjadi persoalan utama penggawa Maung Bandung saat menghadapi kompetisi Liga 1 2017 yang akan mulai digelar mulai 15 April nanti. Kehadiran Michael Essien tak lantas membuat peluang juara kompetisi membesar.

"Kalau urusan fisik dan skill mungkin pelatih sudah menatanya. Menurut saya urusan mentalitas amat penting perlu diperhatikan. Pertandingan-pertandingan Liga 1 nanti beda dengan turnamen-turnamen, atmosfernya lebih keras. Kami para pemain dituntut menjaga stabilitas kondisi psikologis di setiap laga yang dijalani," ucap Dedi yang dijumpai Bola.com pada Jumat (24/3/2017) di Bandung.

Terlebih jelang Liga 1 semua tim pasti membenahi diri segala kekurangan seusai melakoni Piala Presiden 2017 lalu.

"Melihat peta kekuatan setelah Piala Presiden, jelas banyak tim yang berbenah, seperti Arema, Sriwijaya, Semen Padang, dan Persipura walaupun gagal di Piala Presiden  tidak bisa dianggap enteng, semua tim pasti sudah siap," kata Dado sapaan akrabnya.

Dan yang lebih harus waspadai lagi lanjut Dado, setiap lawan yang menghadapi  Persib akan memiliki motivasi berlipat, dengan kehadiran Michael Essien. Semua lawan ingin mengalahkan Persib yang diperkuat salah satu pemain dunia tersebut. "Klub-klub akan berlomba-lomba ingin mengalahkan kami," kata Dedi.

"Saya pribadi terus mengevaluasi diri saat Piala Presiden kemarin. Mudah-mudahan semua kekurangan bisa diperbaiki dan berusaha tidak mengulang kesalahan seperti di Piala Presiden," timpal pemain bernomor  punggung 11 ini.

Dedi Kusnandar menambahkan program uji coba sebanyak tiga kali pun salah satu  persiapan jelang Liga 1 yang bagus untuk pemanasan Maung Bandung, apalagi lawan-lawannya bagus dan satu level, seperti Barito Putra pada 5 April, kemudian lawan Bali United 8 April nanti. Sebagai langkah awal Maung Bandung bakal menghadapi PSMS Medan, Minggu (25/3/2017) di Stadion Teladan, Medan.

 

Video Populer

Foto Populer