Sukses


Tanpa Michael Essien, Persib Boyong 19 Pemain ke Markas PSMS

Bola.com, Bandung - Minus marquee player Michael Essien, Persib Bandung bertolak ke Medan, Jumat (24/3/2017) pagi dengan kekuatan 19 pemain. Maung Bandung bakal beruji coba kontra PSMS Medan, Minggu (26/3/2017) di Stadion Teladan, Medan. Pertandingan ini rencananya disiarkan oleh stasiun televisi Indosiar.

Dari 19 pemain  tersebut, empat diantaranya merupakan pemain muda seperti Henhen  Herdiana, Angga Febriyanto, Ahmad Subagja Baashit, dan Agung Mulyadi.

Selain Michael Essien, Persib dipastikan tidak diperkuat Sergio van Dijk, Febri Hariyadi, dan Gian Zola Nasrullloh.

"Sergio masih proses penyembuhan cedera, kabar ke saya dibutuh waktu dua minggu lagi. Essien  dijadwalkan tiba di Bandung malam ini atau besok, kalau Febri dan Zola masih menjalani pelatnas  Timnas Indonesia U-22," jelas Djadjang Nurdjaman, Jumat (24/3/2017) di Bandung.

Disinggung dibawanya pemain muda, Agung Mulyadi, padahal sebelumnya Djanur akan memboyong Puja Abdillah, pelatih berusia 52 tahun ini menyatakan bahwa Agung lebih siap dibandingkan Puja.

Itu terlihat saat gim internal yang dilangsungkan Kamis (23/3/2017) kemarin di lapangan Lodaya, Bandung. "Tapi untuk uji coba selanjutnya melawan Barito Putera mungkin saja Puja akan  saya bawa. Saat ini saya bawa Agung karena dia terlihat lebih siap," jelas Djanur.

Kesiapan anak asuhnya sendiri untuk menghadapi tim berjulukan Ayam  Kinantan nanti, pelatih yang baru saja menjalani kursus lisensi A AFC di Thailand ini mengaku semua pemain yang diboyongnya dalam keadaan siap 100 persen.

Ia pun berharap strategi yang sudah  disiapkan di sesi latihan beberapa hari terakhir bisa berjalan.

"Masih ada waktu untuk melihat siapa pemain yang paling siap diturunkan nanti melawan PSMS. Tapi yang pasti saya ingin mencoba semua pemain dalam laga uji coba nanti. Pertandingan ini ideal untuk persiapan Liga 1 2017. Selain ingin mematangkan strategi, saya ingin melihat ketahanan mental para pemain saat menghadapi PSMS," ucap Djadjang Nurdjaman.

"Walau PSMS Medan tim level Liga 2, mereka bukan lawan yang enteng bagi kami. Rivalitas Persib Bandung dengan mereka di era Perserikatan patut dicermati. PSMS pasti tidak ingin dipermalukan di hadapan pendukungnya," timpal sang mentor lagi.

Pemain Persib dalam uji coba kontra PSMS Medan:

Kiper: I Made Wirawan, Muhammad Natshir, Imam Arif Fadillah

Belakang: Tony Sucipto, Vladimir Vujovic, Ahmad Jupriyanto, Wildansyah, Jajang Sukmara, Supardi Nasir, Henhen Herdiana

Tengah: Dedi Kusnandar, Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan, Atep, Shohei Matsunaga

Depan: Tantan,  Angga Febriyanto, Ahmad Subagja Baashit, Agung Mulyadi

Video Populer

Foto Populer