Sukses


Kondisi Fisik Pemain Timnas Indonesia U-19 Memuaskan

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, menjalani pemusatan latihan yang dilakukan di Lapangan Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta Timur, yang sekaligus menjadi ajang seleksi untuk Piala AFF U-18 2017 pada September 2017.

Indra Sjafri mengakui kondisi fisik para pemain cukup memuaskan meski dirinya mengakui bahwa akan ada beberapa pemain yang tereliminasi. Proses seleksi pada pekan pertama ini diikuti oleh 35 pemain yang diakui oleh mantan pelatih Bali United itu akan mengalami proses eliminasi.

Untuk 35 pemain pada pekan pertama, Indra Sjafri mengaku cukup puas dengan kondisi fisik para pemain yang menjalani sesi latihan. Meski nilai persentasenya tidak terlalu tinggi, tapi Indra Sjafri menganggap itu cukup baik untuk awal pembentukan tim. Indra juga akan mengeliminasi pemain setelah pekan pertama berakhir.

"Dari data kondisi fisik yang kami amati, kami cukup gembira. Dari data fisik mereka rata-rata ada di atas 55 persen. Bahkan ada yang mencapai 64 persen, yaitu pemain dari Aceh," ujar Indra Sjafri usai memimpin sesi latihan di Lapangan Atang Sutresna, Jumat (24/3/2017) pagi.

"Dari program mingguan, tadi kami melakukan internal game pertama. Besok masih akan kami adakan lagi. Secara keseluruhan hingga saat ini kami cukup puas. Namun, akan ada beberapa pemain yang mungkin harus kami eliminasi," lanjut mantan pelatih Bali United itu.

Mengenai proses eliminasi yang akan dilakukannya, Indra Sjafri mengaku masih akan mengamati sesi latihan lebih seksama pada Sabtu (25/3/2017) dan berdiskusi dengan staf kepelatihannya. Indra pun mengakui bahwa ada beberapa pemain lain yang akan diberikan kesempatan bergabung setelah eliminasi tersebut.

"Hari kini kami masih menunggu, tapi ada beberapa pemain yang akan kami lihat lebih detil besok. Nanti malam kami juga akan mendiskusikan siapa pemain yang harus diganti dengan daftar pemain yang tengah menunggu. Ada beberapa pemain yang masih menunggu dan akan kami berikan kesempatan," ujar pelatih Timnas Indonesia U-19 itu.

 

Video Populer

Foto Populer