Sukses


Legenda Persib Bicara soal Michael Essien

Bola.com, Bandung - Persib Bandung dinilai masih memiliki kekurangan pemain meski telah mendatangkan mantan bintang Chelsea, Michael Essien. Hal itu dikatakan legenda Maung Bandung, Yusuf Bachtiar.

Yusuf Bachtiar menilai, Essien saja tidak cukup untuk membuat Persib garang pada Liga 1 yang akan diputar 15 April. Menurut Yusuf, Persib membutuhkan pemain yang memiliki kemampuan sebagai inspirator.

"Essien itu bukan inspirator tapi lebih ke penyeimbang. Persib masih butuh seorang pemain yang bisa menjadi Inspirator seperti Thiago SIlva atau Makan Konate," kata Yusuf Bachtira kepada Bola.com, Jumat (24/3/2017).

Soal rencana Persib masih memburu stau pemain asing untuk posisi striker, kata pemain yang pernah memberikan gelar untuk Persib era Perserikatan 1993 dan Liga Indonesia 1994, hal itu dinilai wajar karena harus sesuai dengan skema yang akan dimainkan pelatih Djadjang Nurdjaman.

Tapi, yang perlu digarisbawahi, Yusuf berharap Persib memastikan dulu kondisi Sergio van Dijk apakah bisa bermain atau tidak. Akan menjadi sebuah petaka jika Persib hanya merekrut satu striker dan Sergio van Dijk tak bisa tampil.

"Pastikan dulu itu Sergio, jangan menggantung. Pastikan bisa bermain atau tidak, kalau tidak harus merekrut dua pemain striker. Jangan satu, nanti kalau ada yang cedera tidak ada penggantinya. Ini untuk antisipasi," kata Yusuf Bachtiar.

Saat ini, Persib Bandung berada di Medan untuk menjalani uji coba kontra PSMS Medan, Sabtu (24/3/2017) di Stadion Teladan. Sementara, Michael Essien baru tiba di Bandung pada awal pekan depan.

Video Populer

Foto Populer