Sukses


Timnas Indonesia Bidik Lolos Semifinal Islamic Solidarity Games

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-22 membidik target lolos ke semifinal Islamic Solidarity Games 2017 di Baku, Azerbaijan, 12-22 Mei. Evan Dimas dkk. bertolak ke Baku pada 7 Mei 2017, setelah menjalani pemusatan latihan di Spanyol.

"Target yang diberikan kepada kami meraih medali perak atau paling tidak menembus babak semifinal. Memang tidak mudah tetapi kami akan berusaha semaksimal mungkin dengan persiapan yang sudah dilakukan," kata Manajer Timnas Indonesia, Endri Erawan.

Pada Islamic Solidarity Games 2013 di Palembang, Timnas Indonesia meraih medali perak setelah pada babak final dikalahkan Maroko. Endri optimistis walau persiapan Indonesia cukup singkat, pelatnas di Spanyol akan sangat membantu Indonesia untuk beradaptasi.

"Di Spanyol pemain akan menghadapi lawan yang tangguh, baik dari sisi teknik maupun fisik, sehingga saya kira ketika tampil di ISG tidak menemui masalah berarti," imbuhnya.

Timnas Indonesia berkekuatan 27 pemain, termasuk nama baru Ezra Walian yang akan didaftarkan. Mereka terlebih dahulu akan mengikuti pemusatan latihan di Madrid dan Valencia pada 15 April-6 Mei 2017.

Selama berada di negeri Matador, Indonesia akan menjalani lima uji coba, di antaranya melawan Kosta Rika U-20 dan beberapa klub Spanyol seperti Levante, El Che, Real Madrid B, dan Fuenlabrada. Selain itu, Indonesia juga mengajukan proposal uji coba kepada Guangzhou Evergrande yang dalam waktu sama akan menggelar pemusataan latihan di Spanyol.

"Dengan lima uji coba itu saya yakin kemampuan anak-anak akan meningkat. Mereka juga akan beradaptasi dengan cuaca sebelum bertanding di ISG," imbuhnya.

Endri juga menegaskan, manajemen Timnas Indonesia mengucapkan terima kasih kepada klub yang pemainnya berada di timnas. Menurut Endri, bagi klub tidak mudah melepas pemain muda saat regulasi Liga 1 mengharuskan klub menurunkan pemain muda.

"Terima kasih kepada klub dan kami sangat salut karena para pemain akan lama mengikuti pemusatan latihan dan kejuaraan," ucapnya.

Setelah mengikuti ISG, Timnas Indonesia U-22 akan menjalani persiapan menuju Kualifikasi Piala AFC U-23 yang digelar di Bangkok pada Juli 2017. Setelah itu, mereka akan bersiap menuju SEA Games 2017 di Kuala Lumpur.

 

Video Populer

Foto Populer