Sukses


Indra Sjafri Pulangkan 12 Pemain dari TC Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Jakarta - Setelah menjalani pemusatan latihan di Lapangan Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta Timur, selama satu pekan, pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, pada Sabtu (25/3/2017) memulangkan 12 pemain.

Para pemain yang dipulangkan dari pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 itu terdiri dari dua kiper, empat pemain belakang, empat pemain tengah, dan dua pemain depan.

Kendati tidak mengungkapkan alasan pemulangan, kemungkinan besar pemulangan ke-12 pemain itu dikarenakan kualitas mereka masih kalah bersaing dengan pemain yang ada lainnya dalam pemusatan latihan.

Meski begitu, Indra mengungkapkan bila ke-12 pemain yang dipulangkan itu tetap memiliki peluang dipanggil lagi bila pemain baru yang akan dipanggil masuk ke pemusatan latihan, kualitasnya dinilai di bawah mereka.

Selepas memulangkan 12 pemain itu, Indra Sjafri memang akan memanggil pemain baru dengan jumlah sama seperti yang dipulangkan pada Sabtu ini. Salah satu pemain yang dipanggil memiliki nama menarik, yakni Mario Jardel.

Nama itu mengingatkan pada striker asal Brasil dengan nama sama, Mario Jardel, yang pernah membela Vasco Da Gama, Porto, Sporting CP, dan sejumlah klub lain serta timnas Brasil.

Meski sama-sama memiliki nama Mario Jardel, Mario Jardel yang dipanggil Indra Sjafri ini bermain di posisi belakang (bek) dan berasal dari Jawa Barat. 

"Jadi, total pemain yang mengikuti TC masih 35 pemain. Nanti pada 6 April hingga 10 April akan bergabung pemain Indonesia yang bermain di luar negeri untuk diseleksi," tutur Indra dalam rilis yang diterima Bola.com, Sabtu (25/3/2017) sore.

Timnas U-19 akan kembali berlatih pada Senin (27/3/2017) sore. Seperti diketahui, pemusatan latihan ini sebagai persiapan menghadapi Piala AFF pada September 2017 di Myanmar.

Di Piala AFF U-19, Timnas Indonesia U-19 tergabung di Grup B bersama Vietnam, Brunei Darussalam, Filipina, Selandia Baru dan tuan rumah Myanmar.

12 Pemain yang Dipulangkan
Chairil Zul Azhar (kiper/Aceh), Reza Fahlevi (belakang/Aceh), Syarifudin Hidayatulloh (tengah/Riau), Riansyah Rahmadani (belakang/Sumatra Selatan), Muhammad Rafly Nursalim (depan/DKI Jakarta), Eka Febri Yogi (belakang/Jawa Timur), Feby Eka Putra (tengah/Jawa Timur), Endong Tirtayasa (depan/Nusa Tenggara Timur), Yoga Arta Wardana (tengah/Bali), Harlan Suardi (kiper/Sulawesi Selatan), Syarifuddin A. Yusuf (belakang/Sulawesi Barat), Muhammad Zidane Pattiha (tengah/Maluku)

12 Pemain yang Masuk
Januarius (Kiper/DKI Jakarta), Reza Febrian (Kiper/DKI Jakarta), Jumara Arsyad (belakang/Sumatra Barat), Rachmat Irianto (belakang/Jawa Timur), Mario Jardel (belakang/Jawa Barat), Rama Niko (tengah/Riau), Ferdian Yusri (tengah/Sumatra Barat), Adha Nur Rochim (tengah/Jawa Tengah), Gulam Fathurohman (belakang/Riau), Jefri Bisae (depan/Papua), Bayu Sanjaya (tengah/Sumatra Utara), Diva Firdaus (depan/Sumatra Barat)

 

Video Populer

Foto Populer