Sukses


Sriwijaya FC Copot Widodo Cahyono Putro

Bola.com, Palembang - Keputusan mengejutkan diambil oleh manajemen Sriwijaya FC di penghujung bulan Maret dan hanya berjarak kurang dari 3 minggu jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2017. Mereka memecat pelatih kepala Widodo Cahyono Putro.

Kontrak Widodo berakhir 30 Maret 2017. Namun, petinggi Laskar Wong Kito memutuskan tidak memperpanjang kontrak sang pelatih. Selain Widodo, pelatih kiper, Hendro Kartiko, dua asisten pelatih Khusaeri dan Francis Wawengkang, serta pelatih fisik Irwansyah juga dipaksa out dari tim. 

Pengumuman soal perombakan jajaran tim pelatih disampaikan oleh Presiden Sriwijaya FC, Dodi Reza Alex Noerdin, Sabtu (25/3) sore di Palembang. 

"Setelah melakukan serangkaian pembahasan dan evaluasi menyeluruh, maka jajaran  manajemen  dan tim memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak Widodo Cahyono Putro sebagai pelatih kepala SFC dan tim pelatih lainnya pada 30 Maret 2017 ini," jelasnya.

Bupati Muba yang baru saja terpilih di pilkada serentak Februari lalu ini juga mengucapkan terima kasih kepada Widodo dan staf pelatih yang dinilainya sudah  memberikan kontribusi positif dan menunjukkan kerja keras yang baik serta dedikasi tinggi saat menukangi Sriwijaya FC.

Keputusan Sriwijaya FC mendepak Widodo tak mengherankan. Ia belakangan kerap banjir kritik dari suporter. Di tangan Widodo, prestasi Laskar Wong Kito tak menggembirakan. Mereka gagal juara Indonesia Soccer Championship 2016 dan Piala Presiden 2017.

Sriwijaya FC sendiri dikabarkan menyiapkan pelatih asing sebagai pengganti Widodo. Nakhoda baru tim akan tiba di Palembang pada Minggu (26/3/2017).

 

Video Populer

Foto Populer