Sukses


Timnas Indonesia U-16 Prioritaskan Kualifikasi Piala Asia 2018

Bola.com, Depok - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fachri Husaini, memberi indikasi akan lebih fokus ke babak kualifikasi Piala Asia U-16 2018 ketimbang Piala AFF U-15 2017 yang akan berlangsung pada Juli mendatang.

Tim Garuda akan lebih dulu bermain di Piala AFF U-15 2017 yang akan berlangsung di Thailand. Setelah itu, tim asuhan Fachri Husaini akan mengikuti babak kualifikasi Piala Asia U-16, 16-24 September.

"Justru lebih penting kalender kualifikasi AFC karena itu akan menentukan kami lolos ke Piala Dunia atau tidak," kata Fachri seusai memimpin seleksi hari pertama Timnas Indonesia U-16 di Lapangan futsal POR Pelita Jaya, Sawangan, Depok, Sabtu (25/3/2017).

Fachri menilai persiapan timnya menyambut babak kualifikasi Piala Asia U-16 2018 masih cukup ideal. Tim Garuda Muda punya waktu sekitar lima bulan untuk melakukan persiapan.

Selain itu, Timnas Indonesia U-16 juga akan ambil bagian di Piala AFF U-15. Tim asuhan Fachri memiliki kesempatan menambah jam terbang dengan menghadapi tim-tim sekelas Australia, Thailand, dan Myanmar di babak penyisihan grup.

"Kalau start April, lebih dari cukup buat kami. Piala AFF juga ada gengsi tersendiri. Saya juga merasa dari April ke Juli, masih ideal buat menyiapkan tim. Periodesasinya masih masuk," kata pelatih berusia 51 tahun ini.

Babak kualifikasi Piala Asia U-16 akan diikuti 46 tim, termasuk Timnas Indonesia U-16 yang dibagi ke dalam dua zona yakni zona Barat dan Timur. Undian pembagian grup babak kualifikasi akan dilakukan di Kuala Lumpur, Malaysia pada 21 April 2017.

 

Video Populer

Foto Populer