Sukses


Asprov PSSI Jawa Barat Berharap Ada 3 Wakil ke Barcelona

Bola.com, Bandung - Direktur Kompetisi Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Barat, Indra Achmad Nur Budi, berharap minimal ada tiga pemain asal Jawa Barat yang berangkat ke Barcelona untuk mengikuti latihan di FC Barcelona Escola melalui program MILO Football Camp yang menjadi lanjutan dari festival sepak bola MILO Football Championship 2017.

Bandung menjadi salah satu dari tiga regional tempat terselenggaranya MILO Football Championship 2017. Bertempat di Stadion Siliwangi, Bandung, Sabtu (25/3/2017), festival sepak bola usia sekolah dasar itu digelar dengan mempertandingkan 16 tim terbaik hasil kualifikasi di empat area Jawa Barat, yaitu Bandung Raya, Bekasi, Tasikmalaya, dan Sumedang.

Selain Bandung, ada tiga kota besar lain yang juga menggelar MILO Football Championship 2017, yaitu Jakarta, Medan, dan Makassar. Rencananya, dari keempat kota besar tersebut akan dipilih 16 pemain terbaik yang akan mengikuti MILO Football Camp selama satu pekan di Sentul, Bogor. Lima pemain terbaik dari program lanjutan tersebut akan mendapatkan kesempatan berlatih di Barcelona.

Direktur Kompetisi Asprov PSSI, Jawa Barat, Indra Achmad Nur Budi, menyambut baik kesempatan yang diberikan MILO kepada anak-anak usia sekolah dasar untuk mendapatkan pengalaman berlatih di luar negeri. Indra pun berharap setidaknya ada satu sampai tiga anak dari regional Bandung yang mendapatkan kesempatan berlatih di Barcelona.

"Ada 16 pemain yang akan dijaring dan lima pemain akan berangkat ke Barcelona. Saya berharap yang lebih banyak berangkat adalah yang berasal dari Bandung. Harapannya ada satu, atau dua, atau bahkan tiga pemain dari Bandung dari lima pemain yang akan terbang ke Barcelona," ujar Indra Achmad Nur Budi

Indra pun memastikan ada pemain asal Jawa Barat yang berangkat ke Barcelona melalui MILO Football Championship 2017 dan MILO Football Camp, maka pemain itu akan menjadi aset yang sangat penting bagi sepak bola Indonesia, terutama Jawa Barat.

Ia yakin akan kesempatan berangkat ke Barcelona akan membuat ada lagi pemain-pemain masa depan Indonesia dari Jawa Barat, seperti duo rising star Persib Bandung, Febri Hariyadi dan Gian Zola.

"Ketika mereka pulang, itu akan masuk dalam kerangka tim untuk PON 2020. Pemain-pemain itu tentu akan menjadi aset kita. Tim PON Jawa Barat yang tahun lalu merebut medali emas pun pemain-pemainnya berangkat dari level grassroot seperti U-13, U-14, dan U-15. Pembinaan akan kami lanjutkan agar muncul seperti Febri dan Zola," lanjutnya.

 

Video Populer

Foto Populer