Sukses


Prediksi PSMS Vs Persib: Duel Klasik Sarat Gengsi

Bola.com, Medan - Duel PSMS Medan melawan Persib Bandung di Stadion Teladan, Medan, Minggu (26/3/2017), akan menjadi laga penuh kenangan bagi kedua tim. Meski situasi kedua tim sudah jauh berbeda, laga yang mempertemukan dua 'musuh' lama sejak era perserikatan hingga awal-awal Liga Indonesia ini tetap ramai. Bahkan banyak yang menilai pertemuan dua tim ini merupakan duel klasik.

Kendati hanya bertajuk uji coba, suporter tim berjulukan Ayam Kinantan ini dipastikan akan memadati Stadion Teladan. Persib sendiri tidak terlalu menargetkan kemenangan. Mental laga away menjadi tujuan utama bagi pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman jelang persiapan menuju Liga 1 2017.

"Semua pemain yang kami bawa dalam keadaan siap semuanya. Itu terlihat dalam sesi latihan sekaligus uji lapangan stadion Teladan. Sebisa mungkin semua pemain akan saya coba dan saya minta pergantiannya enam pemain," ucap Djanur.

Uji coba ini lanjut Djanur merupakan persiapan anak asuhnya untuk Liga 1 nanti. Harapannya dengan uji coba ini akan terlihat aspek mana saja yang harus di evaluasi dari hasil sesi latihan selama ini.

Bagi Djanur duel Persib vs PSMS laga yang penuh memori, terutama Stadion Teladan. "Pasti banyak memori. Waktu itu saya main di Mercubuana sedang bagus-bagusnya bermain, pokoknya banyaklah kenangan di sana," ucap Djanur sambil tersenyum

Namun, yang lebih penting lagi kata Djanur, lewat laga tersebut, apalagi away akan menjadi laga untuk mengasah mental Kim dkk. "Kami memang butuh mental away dan ingin melihat kelemahan kami selama ini," tegas pelatih berusia 52 tahun ini mengakhiri.

Di sisi lain, pelatih PSMS Medan, Mahruzar Nasution bertekad memberikan perlawanan sepadan kepada Persib. Keunggulan kualitas pemain yang dimiliki Persib akan coba diimbangi PSMS dengan permainan ngotot.

Selain itu, mantan asisten pelatih Timnas Indonesia U-16 itu juga akan memaksimalkan dukungan melimpah yang diberikan suporter tuan rumah.

Dukungan pemain ke-12 plus permainan ngotot dan permainan penuh determinasi akan menjadi modal Legimin Raharjo dan kawan-kawan untuk menyajikan kejutan melawan Persib.

"Sebisa mungkin kami akan melakukan tekanan kepada lawan dan mencoba bermain efektif," kata Mahruzar.

Pengalaman sang kapten, Legimin juga akan menjadi kartu truf yang diharapkan bisa memberikan perbedaan melawan Persib. Pengalaman mantan pemain PS TNI itu diharapkan bisa membuat rekan-rekan setimnya tetap bermain tenang dan sabar dalam laga penuh gengsi.

Selain Legimin, PSMS juga masih memiliki beberapa pemain berpengalaman yang musim lalu memperkuat PS TNI di TSC 2016 seperti Suhadi, Hardiantono, dan Choirul Hidayat. Kombinasi pemain senior dan junior diharapkan bisa membuat PSMS meredam keunggulan individu dan skill dari pemain tim tamu. 

"Kami harus bekerja keras untuk mengalahkan Persib," kata gelandang berusia 35 tahun ini.

 

Video Populer

Foto Populer