Sukses


Fadil Sausu: Tak Ada Jaminan Marquee Player Bawa Tim Juara

Bola.com, Kuta - Kapten tim Bali United FC, Fadil Sausu angkat bicara terkait kebijakan pemain berstatus marquee player di Liga 1 2017. Ketika beberapa tim besar bergerak cepat guna mendatangkan marquee player, Bali United justru adem ayem.

Situasi Bali United yang demikian mendapat respon positif dari sang kapten. “Tak ada jaminan kehadiran marquee player akan buat tim langsung juara dan berprestasi,” kata Fadil, Minggu (26/3/2018).

Kekompakan dan kerja keras menurutnya lebih utama dari pada harus sibuk memikirkan kedatangan marquee player. Gelandang asal Palu ini malah menyarankan pelatih Bali United, Hans Peter Schaller fokus menyiapkan komposisi terbaik dengan skuat yang sudah ada saat ini.

“Menurut saya sekarang pelatih harus fokus memikirkan pemain yang sudah ada agar secara tim bisa lebih kompak lagi,” ia menuturkan.

Namun Fadil tetap tak menampik jika kehadiran marquee player punya pengaruh positif terhadap klub, khususnya untuk urusan bisnis. Dia mengatakan, jika beberapa hari ke depan Bali United ternyata berniat mendatangkan marquee player, dia berharap pemain tersebut bisa berkontribusi nyata. Tidak hanya di luar tapi juga di dalam lapangan.

“Kalau mau, datangkan pemain yang benar-benar bagus sekalian. Biar ada kontribusinya terhadap tim di lapangan,” ujar Fadil.

Bali United memang belum ada gelagat serius mendatangkan pemain baru berstatus marquee player. Bali United belakangan hanya mendatangkan satu kiper anyar yakni Wawan Hendrawan.

 

Video Populer

Foto Populer