Sukses


Gol Kilat Warnai Kemenangan Persis Junior di Piala Soeratin

Bola.com, Solo - Rekor gol cepat tercipta pada laga perdana Piala Soeratin 2017 Zona Jawa Tengah. Rekor itu tercipta saat tuan rumah Persis Solo Junior menjamu Persebi Boyolali Jr dalam laga derbi Surakarta di Stadion Manahan, Solo, Minggu (26/3/2017). Persis Jr menang tiga gol tanpa balas atas tamunya.

Gol pertama tuan rumah diceploskan striker, Johan Febriananta saat laga baru berjalan 12 detik. Gol bermula saat wasit, M. Thaslih Khuliman meniup peluit kick off, kemudian Persis Jr langsung menggulirkan bola ke pertahanan lawan. Bola yang tiba di kaki Johan langsung diteruskan dengan sepakan keras dan memantul tiang sebelum masuk ke gawang Persebi Jr yang dikawal Panca Agung Pamungkas.

Gol cepat itu langsung disambut suka-cita ratusan pendukung tuan rumah sekaligus meruntuhkan mental bertanding tim lawan. Kemenangan tuan rumah dipertegas lewat dua gol striker, Gunawan Satrio Prasojo.

''Anak-anak memang saya instruksikan menyerang sejak awal. Namun malah bisa mencetak gol secepat itu dan mendapat dua gol tambahan,'' ungkap pelatih Persis Jr, Muhammad Nur Hadi El Hamid usai pertandingan.

Hal senada juga dikatakan pelatih Persebi Jr, Aris Sugiyarto yang menyebut anak asuhnya tak berkonsentrasi di awal pertandingan. ''Gol cepat lawan memang meruntuhkan mental anak-anak. Kami sempat membaik di babak kedua namun tetap gagal mencetak gol,'' kata dia.

Tim muda Laskar Sambernyawa sempat mencatatkan prestasi bagus di Liga Soeratin 2014. Saat itu, Persis Jr jadi runner-up setelah kalah dari Jember United dalam laga final di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Sedangkan tahun lalu, langkah mereka terhenti di partai final Zona Jateng. Persis Jr tumbang dari Persab Brebes Jr yang jadi kampiun nasional.

 

 

 

 

Video Populer

Foto Populer