Sukses


Persegres Relakan Arsyad Yusgiantoro Absen Lama demi Timnas

Bola.com, Gresik - Pada saat banyak klub lain mengaku resah lantaran pemainnya harus bergabung dengan Timnas Indonesia U-22, Persegres Gresik United justru merelakan bintang muda andalannya, Arsyad Yusgiantoro, kendati sang pemain bakal lama absen karena ajang yang diikuti skuat Garuda Muda.

Persegres tak cemas karena mereka masih memiliki banyak stok pemain muda dengan kemampuan yang hampir sama dengan Arsyad. Laskar Jaka Tingkir masih mempunyai Ghufroni, Arga Permana, dan Komarudin yang bisa mengisi pos yang ditinggalkan Arsyad.

“Saya rasa kami tak perlu khawatir berlebihan. Saya yakin, stok pemain yang ada tak kalah kualitasnya dibanding Arsyad. Jadi, kami yakin tanpa Arsyad tidak masalah,” jelas Bagus Pratama, manajer Persegres Gresik United.

Manajemen dan pelatih Persegres justru bangga karena salah satu penggawanya masih dipercaya membela timnas. Mereka yakin karier Arsyad bakal terus melambung bila mereka berada di timnas.

Persegres memang tak merasa kehilangan atau merugi jika Arsyad bakal lama bergabung dengan timans karena hanya satu pemain saja yang dipanggil.

“Bandingkan dengan klub lain yang bisa sampai tiga pemain sekaligus yang membela Timnas U-22,” jelas Bagus.

Bagus optimistis, tanpa Arsyad, kekuatan timnya tak tereduksi. Sebab, mereka juga sudah lama serta melakoi beberapa kali uji coba tanpa Arsyad.

“Kami tak mau menghambat karier atlet. Jadi kalau mau dipakai Timnas Indonesia, tidak masalah. Sebaliknya, kalau cepat kembali kami pasti sangat bersyukur,” jelas pria yang akrab disapa Gugus.

Video Populer

Foto Populer