Sukses


3 Laga Uji Coba Persebaya Dibatalkan

Bola.com, Surabaya - Setelah rencana uji coba lawan 757 Kepri Jaya FC di Batam batal digelar pada Sabtu (25/3/2017), Persebaya juga batal menggelar dua laga uji coba melawan PSMS Medan (9/4/2017) di Surabaya dan PS Sumbawa Barat yang rencananya akan digelar pada (19/4/2017) di Lombok.

Batalnya uji coba kontra 757 Kepri Jaya FC lantaran tidak mendapatkan izin dari kepolisian Batam. Aparat kepolisian setempat tidak bisa mengeluarkan izin menggelar keramaian karena ada kabar ribuan Bonek Mania akan bertolak ke Batam.

Berbeda dengan batalnya uji coba pertama, pembatalan uji coba kontra dua tim tersebut dikarenakan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi berencana menggulirkan kompetisi pada 18 April. Otomatis, jika kompetisi Liga 2 digulirkan sesuai rencana, kedua agenda itu tidak bisa mereka jalankan.

“Kalau bocoran yang kami terima benar, kami tidak bisa menggelar uji coba itu karena terlalu mepet. Kalau pun bisa, lawan PSMS saja. Tapi untuk sementara kami tiadakan sebelum ada kepastian dari operator kompetisi,” tutur Choesnoel Faried, manajer Persebaya.

Faried menyebutkan, manajemen saat ini masih menunggu keputusan regulator kompetisi terkait penentuan waktu kick-off kompetisi Liga 2 yang akan dikeluarkan pada pertemuan manajer 30 Maret 2017 di Jakarta.

Dari hasil pertemuan manajer, Persebaya bisa menentukan bisa atau tidak mengagendakan uji coba. Sebelumnya, ia akan berkonsultasi lebih dulu dengan pelatih Iwan Setiawan.

Persebaya juga belum berpikir untuk mencari pengganti uji coba tersebut dalam waktu dekat. Sang mentor memilih fokus mematangkan persiapan timnya dengan berlatih biasa.

Iwan Setiawan tak mempersoalkan batalnya dua agenda uji coba tersebut. Sebab, semua tim juga terkena imbas dari belum adanya kepastian jadwal kick-off kompetisi serta berapa tim yang akan ambil bagian di kompetisi tersebut. “Bukan Persebaya saja. Saya yakin semua tim juga merasakannya,” ujar Iwan.

Video Populer

Foto Populer