Sukses


Martapura FC Incar Tambahan Ilmu dari Uji Coba Kontra Borneo FC

Bola.com, Samarinda - Martapura FC dipastikan bakal memanfaatkan uji coba melawan Pusamania Borneo FC sebagai ajang menambah ilmu bagi para pemain yang kebanyakan masih berusia muda. Hal itu disampaikan asisten pelatih Martapura FC, Isnan Ali.

Martapura FC menghadapi Pusamania Borneo FC dalam langa uji coba yang akan dimainkan di Stadion Segiri, Samarinda, Senin (26/3/2017). Kedua tim beruji coba sebagai bagian dari persiapan untuk kompetisi masing-masing.

Menurut Isnan Ali, tidak akan mudah menghadapi tim Pesut Etam karena memiliki pemain-pemain bintang semacam Ponaryo Astaman, Asri Akbar serta pemain asing yang mumpuni.

Itulah mengapa Isnan Ali menegaskan bila timnya tidak memasang target menang-kalah, apalagi tim yang dilawan bukan berasal dari satu level.

"Tujuan kami datang ke sini adalah untuk belajar dari Pusamania Borneo FC karena tim ini bermain di Liga 1. Kami dari jajaran pelatih, berharap dari pertandingan ini, para pemain mampu belajar bagaimana cara keluar dari tekanan sehingga di kompetisi nanti, mereka mampu bermain maksimal," kata Isnan Ali.

Meski merendah, Martapura FC berhasil meraih hasil positif dari dua laga uji coba sebelumnya melawan klub-klub kontestan Liga 1. Martapura FC sanggup mengalahkan Barito Putera dan menahan imbang Mitra Kukar sebelum bersua Borneo FC.

Menurut Isnan Ali, para pemain tampil luar biasa di dua laga uji coba itu. Mereka tampil percaya diri meski lawan yang dihadapi berada satu level di atas mereka. Selain itu yang terpenting adalah anak asuhnya mampu memanfaatkan peluang yang didapat dengan baik sehingga tercipta gol.

"Soal keberhasilan kemarin, karena kami sukses memanfaatkan peluang. Sekarang Martapura FC akan belajar lagi melawan Pusamania Borneo FC. Meski kami memilki masa recovery singkat usai melawan Mitra Kukar di uji coba terakhir, kami berharap bisa menampilkan permainan yang terbaik sehingga juga bisa menghibur masyarakat Samarinda," pungkas Isnan Ali mengakhiri pembicaraan.

 

Video Populer

Foto Populer