Sukses


Persib Tak Perlu Panik Kehilangan Febri Hariyadi dan Gian Zola

Bola.com, Bandung - Persib Bandung bisa jadi pusing karena harus merelakan dua pemain muda, Febri Hariyadi dan Gian Zola Nasrulloh, yang bergabung dengan Timnas Indonesia U-22 proyeksi SEA Games 2017.

Kedua pemain itu dipastikan absen dalam durasi lama dan tidak akan membela Persib di Liga 1, setidaknya di masa awal, yang mulai diputar pada 15 April 2017. Febri dan Zola akan berangkat ke Spanyol untuk melakoni pemusatan latihan jangka panjang serta mengikuti beberapa turnamen internasional.

Alhasil, tim berjulukan Maung Bandung itu harus mencari pengganti dua pemain itu agar bisa tampil di Liga 1 nanti. Pasalnya, PSSI mensyaratkan kontestan Liga 1 untuk merekrut lima pemain muda U-23 dan tiga pemain dari lima pemain itu harus tampil sebagai starter.

Kegundahan Persib itu dirasakan pula oleh legenda Persib, Yusuf Bachtiar. Pemain yang pernah mempersebahkan trofi bagi Maung Bandung ini, menyadari kehilangan Febri dan Zola bisa membuat pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, pusing tujuh keliling.

"Febri dan Zola memang sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari Persib. Zola maupun Febri akhir-akhir ini, terutama di Piala Presiden, mampu menambah kekuatan Persib. Tentu saja kehilangan kedua pemain itu akan membuat pelatih pusing karena harus mencari pengganti di waktu yang mepet ini," kata Yusuf Bachtiar kepada Bola.com, Senin (27/3/2017).

Tetapi, Yusuf Bachtiar menjamin Persib tidak akan kehilangan talenta muda karena pembinaan usia muda di Jawa Barat sangat bergairah dan berjalan baik. Banyak pemain muda yang memilki kualitas saat ini bermain di beberapa klub lokal maupun di Diklat Persib.

"Regulasi dari PSSI jika benar-benar diterapkan tentu saja harus dipatuhi Persib karena demi negara dan bangsa. Tapi, tak perlu khawatir, masih banyak pemain muda di Jawa Barat yang memiliki kualitas yang bagus. Dulu Febri dan Zola pun pernah saya pantau dan saya yakin saat itu, kedua pemain itu akan menjadi pemain berkualitas dan sekarang terbukti. Persib tidak perlu panik," tutur Yusuf Bachtiar.

Hingga saat ini, Persib sudah memanggil dua pemain untuk menambah skuatnya. Kedua pemain itu, yakni Ahmad Subagja Baashit dan Agung Mulyadi. Keduanya berasal dari Diklat Persib yang merupakan tempat Febri dan Zola merajut asa beberapa tahun lalu.

Djadjang Nurdjaman bahkan sudah memberi Agung Mulyadi kesempatan bermain lebih dari satu babak saat Persib beruji coba melawan PSMS di Medan, Minggu (26/3/2017).

 

Video Populer

Foto Populer