Sukses


Antisipasi Persela Jika Saddil - Hardianto Terus di Timnas U-22

Bola.com, Lamongan - Dua pemain muda, Saddil Ramdani dan Nur Hardianto bakal absen cukup lama membela Persela Lamongan. Pasalnya, dua pemain tersebut harus menjalani serangkaian program dan agenda Timnas Indonesia U-22 mulai dari tur ke Spanyol, Islamic Solidarity Games (ISG) 2017, kualifikasi Piala Asia dan SEA Games 2017.

Kehilangan kedua pemain ini tentu membuat tim pelatih pusing karena Saddil dan Nur diproyeksikan masuk tim inti Persela saat tampil di Liga 1 pada 15 April. Manajemen tim pun tak memiliki banyak waktu mencari pemain pengganti yang memiliki kualitas setara dengan kedua pemain tersebut.

“Memang sulit cari pemain seperti Saddil dan Nur. Selain keduanya sudah nyetel dengan tim ini, Saddil dan Nur punya kualitas di atas rata-rata,” kata Ragil Sudirman, asisten pelatih.

Persela sudah melakukan seleksi pemain sejak beberapa waktu lalu. Tim Laskar Joko Tingkir juga sudah mendapatkan pemain yang bisa mengisi posisi Saddil. Pemain tersebut berasal dari Bandung, Sandi. Sang pemain juga sudah dicoba saat Persela menjalani uji coba kontra Persip Pekalongan, Minggu (26/3/2017) lalu.

Dari penilaian tim pelatih, penampilan Sandi di uji coba yang dimenangi Persela dengan skor 2-0 itu bisa dibilang lumayan. Meski masih banyak catatan yang harus diperbaiki, terutama soal mengumpan dan keberanian melakukan penetrasi ke pertahanan lawan. “Dia pemain muda, masih butuh waktu dan proses agar lebih matang,” ujarnya.

Rencananya, Sandi akan kembali dimainkan ketika Persela menjalani uji coba kontra PS Sumbawa Barat pada 2 April 2017 di Lombok nanti.

Sejauh ini mereka baru menemukan pengganti Saddil. Untuk posisi Nur, tim pelatih mengaku kesulitan karena tidak banyak pemain muda yang bisa beroperasi sebaik Nur di posisi striker.

“Ini latihan persiapan Persela sambil cari pengganti Nur. Tetapi kalau memang tidak ada, kami akan maksimalkan yang ada. Kami pakai Ivan Carlos saja di depan, dengan risiko kami tak pakai striker kalau Carlos absen, atau bisa saja kami paksakan gelandang serang lebih ke depan,” ungkap Ragil.

Video Populer

Foto Populer