Sukses


Pesan Pelatih Persik untuk Sang Putra yang Ikut TC Timnas U-19

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, memanggil 12 nama pemain baru untuk mengganti 12 pemain yang dipulangkan pada Sabtu (25/3/2017). Dari 12 pemain yang baru dipanggilnya mengikuti pemusatan itu, ada Rachmat Irianto, putra dari mantan bek Timnas Indonesia, Sugiantoro.

Rachmat Irianto, atau yang akrab disapa Rian, mengaku senang bisa ikut bergabung dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan Indra Sjafri.

Rian lantas mengungkapkan pesan yang diberikan sang ayah yang kini jadi pelatih Persik Kediri, saat dirinya hendak meninggalkan Surabaya untuk menjalani pemusatan latihan.

"Kata Bapak, saya harus lebih semangat lagi. Saya harus bekerja keras dan tetap rendah hati," ungkap Rian seusai sesi latihan di Lapangan Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta Timur, Senin (27/3/2017).

Rian mengaku begitu bangga bisa mendapatkan kesempatan untuk masuk Timnas Indonesia U-19. Ia pun mengaku mendapatkan motivasi besar.

"Saya senang bisa masuk ke pemusatan latihan Timnas Indonesia ini. Ini jadi motivasi bagi saya agar lebih baik karena pemain-pemain dari daerah lain juga sama bagusnya. Rian harus bekerja lebih keras," ujarnya.

Rachmat Irianto adalah pemain muda asal Surabaya yang mengikuti jejak sang ayah. Posisinya dalam bermain pun tidak berbeda seperti Sugiantoro, yaitu bek tengah, yang dilakoninya sejak kecil karena begitu mengagumi sang ayah.

Saat ini Rachmat Irianto tercatat membela Persebaya Surabaya. Saat uji coba Persebaya melawan PSIS (19/3/2017), ia menjadi pencetak gol kemenangan tim Bajul Ijo. Saat itu Sugiantoro mengaku sempat deg-degan menyaksikan putra sulungnya itu jadi eksekutor penalti.

 

Video Populer

Foto Populer