Sukses


Ada Kabar Baik buat Pemain yang Dipulangkan dari TC Timnas U-19

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, yang memanggil 35 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Lapangan Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta Timur, telah memulangkan 12 pemain dan memanggil 12 pemain baru pada Sabtu (25/3/3017). Namun, Indra tidak menutup kans pemain yang sudah dipulangkan itu.

Indra Sjafri menjelaskan akan tetap membandingkan 12 pemain yang baru masuk di pekan kedua dengan 12 pemain yang dipulangkan pada akhir pekan pertama.

"Apakah 12 pemain yang baru masuk ini akan kami rekrut atau tidak, baru akan kami cermati pada Sabtu dan Minggu nanti. Mungkin saja 12 pemain yang kemarin kami pulangkan, bisa kembali lagi. Kami tentu melakukan perbandingan antara 12 pemain baru ini dengan 12 pemain yang kami pulangkan kemarin," ujar Indra Sjafri seusai sesi latihan Timnas Indonesia U-19, Senin (27/3/2017).

Indra Sjafri mengungkapkan dirinya memanggil pemain berdasarkan ranking pemain yang telah dipantaunya selama proses seleksi. Indra mengaku akan terus melakukan pergantian pemain hingga puas dengan komposisi timnya.

"Sampai saya puas tentunya. Pergantian pemain atau pendaftaran pemain baru adalah hal yang bisa dilakukan hingga satu pekan sebelum turnamen dimulai," ujar mantan pelatih Bali United itu.

"Ada 80 pemain yang saya scouting. Saya buat ranking dari 1 hingga 80. 35 peringkat terbaik kami panggil pertama. Setelah 12 pemain kami pulangkan, kami panggil peringkat 36 hingga sekian. Kami akan lakukan terus seperti itu hingga menemukan yang terbaik, plus akan ada tambahan pemain dari luar negeri," lanjutnya.

Rencananya pemain yang bermain di luar negeri baru akan bergabung dalam pemusatan latihan sekaligus seleksi Timnas Indonesia U-19 mulai 6 April 2017. Indra Sjafri diperkirakan akan memulai pelatihan dengan tim yang permanen mulai 10 April 2017.

 

Video Populer

Foto Populer