Sukses


Robert Alberts Puji Lini Belakang PSM saat Kalahkan Perseru

Bola.com, Makassar - PSM Makassar memetik kemenangan pada uji coba perdana melawan klub selevel. Di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Senin (27/3/2017) malam, skuat Juku Eja menekuk Perseru Serui 2-0.

Dua gol kemenangan PSM lahir dari kaki Ferdinand Sinaga dan Reinaldo da Costa. Meski kedua strikernya mencetak gol, Robert Alberts, pelatih PSM malah memuji kinerja lini belakangnya.

"Secara umum saya puas dengan uji coba tadi. Ini bukan karena PSM menang. Saya senang karena pemain terlihat menikmati pertandingan, khususnya di lini belakang," ujar Robert pada jumpa media seusai pertandingan.

Menurut Robert, target dirinya pada uji coba melawan Perseru adalah menguji lini belakang yang pada sepekan terakhir jadi fokus perhatian dalam latihan regular atau internal game.

"Lini belakang sudah menjalankan instruksi dengan benar yakni meminimalisasi serangan lawan lewat sayap. Anda lihat, praktis sepanjang pertandingan pemain Perseru kesulitan melepas umpan dari sisi luar. Sebaliknya, kami menekan balik lawan lewat pergerakan dan umpan silang Zulkifli Syukur," papar Robert.

Meski menang, Robert menegaskan dirinya belum menentukan kerangka tim utamanya. "Belum ada jadi yang skuat utama saat ini. Saya juga masih menunggu kejelasan regulasi terkait pemain U-23," kata pelatih asal Belanda ini.

Roberts secara khusus memuji kinerja Reinaldo yang mampu mencetak satu gol dan satu assist buat PSM. "Reinaldo belum lama bersama PSM. Saya tidak peduli dia bermain baik atau tidak pada pertandingan tadi. Yang penting dia sudah berkontribusi buat kemenangan PSM," kata Robert.

 

Video Populer

Foto Populer