Sukses


Kalah dari PSM, Pelatih Perseru Tetap Puji Penampilan Pemain

Bola.com, Makassar - Pelatih Perseru Serui, Yusack Sutanto mengaku senang walau skuatnya ditekuk PSM Makassar 0-2 pada laga uji coba di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Senin (27/3/2017) malam.

"Saya senang dengan penampilan pemain. Meski bermain di Makassar, kami juga bisa menekan PSM yang materinya lebih baik," ujar Yusack pada jumpa media usai pertandingan.

Menurut Yusack, layaknya laga uji coba, pihaknya tidak mementingkan hasil akhir. "Kami sudah tampil baik sepanjang pertandingan. Tetapi, di Liga 1 nanti, gol dan hasil yang lebih utama. Bukan sekadar bermain bagus," kata Yusack.

Yusack merujuk aksi skuatnya yang nyaris menyamakan kedudukan saat tertinggal 0-1. Di awal babak kedua, Perseru mendapat hadiah penalti, namun Irvan Yunus Mofu yang menjadi eksekutor gagal menjalankan tugasnya setelah tendangan kerasnya melayang di atas mistar gawang PSM yang dikawal Rivki Mokodompit.

"Ini kembali ke soal mental karena selama ini Irvan adalah algojo utama Perseru. Tetapi, tidak masalah, setidaknya dia bisa belajar dari kegagalan ini," kata Yusack menuturkan.

Yusack pun menilai PSM adalah lawan uji coba terbaik buat skuatnya selama pra musim. "Kami bermain layaknya laga resmi. Suporter juga membuat atmosfer pertandingan terjaga baik dari awal sampai akhir pertandingan," ucap Yusack.

Yusack menambahkan, skuatnya bisa lebih menyulitkan PSM bila dua pemainnya Lukas Mandowen dan Kevin Calvin tidak cedera. "Kalau keduanya tampil, kami bisa memaksimalkan serangan lewat sisi sayap," jelas Yusack.

Setelah menghadapi PSM, Perseru akan melakoni laga uji coba berikutnya menghadapi tuan rumah Persiba Balikpapan, Kamis (30/3/2017). "Setelah Persiba, saya berharap manajemen bisa mencarikan dua laga lagi melawan klub selevel sebelum berkompetisi di Liga 1," kata Yusack.

 

Video Populer

Foto Populer