Sukses


ADS Dukung PSM Terkait Usulan Pembebasan Usia Pemain di Liga 1

Bola.com, Makassar - Andi Darussalam Tabussala, mantan Ketua Badan Liga Indonesia mendukung sikap manajemen PSM Makassar yang menginginkan tidak ada pembatasan usia pemain pada Liga 1 2017.

"Liga 1 adalah kompetisi profesional yang memburu prestasi bukan pembinaan. Jadi biarkan klub memilih pemain sesuai kebutuhannya tanpa ada pembatasan usia," ujar Andi Darussalam Tabusalla kepada Bola.com, Selasa (28/3/2017) pagi.

Sebelumnya, Munafri Arifuddin, CEO PSM menegaskan pihaknya tetap memperjuangkan kompetisi yang menjanjikan persaingan ketat antar klub. "Hanya pemain terbaik dan siap yang tampil membela klubnya tanpa melihat usia mereka," ungkap Munafri.

ADS menambahkan, kompetisi yang aktraktif bisa memancing sponsor untuk membantu pendanaan klub. "Coba lihat di Serie A Italia, Gianluigi Buffon bersaing pamor dengan kiper muda AC Milan, Gianluigi Donnarumma yang masih berusia 18 tahun," papar ADS.

Karena itu, ADS menyarankan PSSI mengubah keputusannya yang mewajibkan klub Liga 1 memainkan tiga pemain U-23 pada daftar starter.

Di lain pihak, secara khusus ADS menilai PSM masih sulit mewujudkan target juara dengan materi pemain saat ini. "Posisi yang realistis buat PSM adalah papan tengah. Peringkat tiga sangat bagus. Kalau juara, itu prestasi fantastis," tegas ADS.

ADS menyarankan manajemen PSM tidak mematok target juara Liga 1 2017 sebagai harga mati. "Tentu kita semua ingin PSM juara. Tapi,. ingat pesaing PSM juga melakukan persiapan tidak kalah serius," tutup ADS.

Video Populer

Foto Populer