Sukses


Gede Widiade Sebut Bambang Pamungkas Marquee Player Persija

Bola.com, Jakarta - Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade, hingga saat ini belum memberikan petunjuk mengenai kemungkinan mendatangkan seorang marquee player. Gede Widiade justru menyebut Bambang Pamungkas sebagai marquee player tim Macan Kemayoran.

Pernyataan tersebut dilontarkan Gede Widiade usai melakukan potong tumpeng di Lapangan Sutasoma 77, Halim Perdanakusuma, Selasa (28/3/2017). Ia mendapatkan pertanyaan dari awak media terkait keinginan untuk mendatangkan pemain berstatus marquee player seperti yang sudah dilakukan Persib Bandung.

Namun, secara mengejutkan Gede Widiade menyebut bahwa Persija sudah memiliki marquee player, yaitu Bambang Pamungkas. Menurutnya, sosok pemain yang akrab disapa Bepe itu cocok untuk disebut sebagai marquee player.

"Tidak mudah mendapatkan seorang marquee player. Tapi Persija itu sudah punya marquee player, namanya Bambang Pamungkas. Bagi saya dia adalah marquee player Persija," ujar Gede Widiade.

Bicara soal pengertian di sejumlah liga besar luar negeri, marquee player adalah istilah untuk pemain istimewa yang didatangkan untuk menarik minat penonton datang menyaksikan pertandingan langsung, atau mendatangkan sponsor, hingga kompetisi terasa begitu menggairahkan. Sementara bagi PSSI, status marquee player di Liga 1 memiliki ketentuan pernah bermain di salah satu dari tiga putaran final Piala Dunia dan pernah bermain di liga top Eropa.

Gede Widiade mengaku akan sulit untuk mendatangkan pemain dengan ketentuan tersebut. Pria asal Surabaya itu mengaku membutuhkan sponsor untuk bisa mendatangkan pemain dengan status marquee player tersebut.

Gede juga bersedia untuk membayar setengah harga pemain asalkan ada sponsor yang juga bersedia untuk menginvestasikan uangnya dengan membayar 50 persen dana yang dibutuhkan untuk mendatangkan pemain tersebut.

"Sulit untuk mendatangkannya, Persija butuh sponsor untuk merekrut marquee player. Mungkin kalian para jurnalis bisa membantu setengah harga sang pemain dengan membantu saya mencarikan sponsor yang bersedia memberi 50 persen dari nilai kontrak pemain itu. Nanti saya akan membayar 50 persen sisanya," ujar Gede.

 

Video Populer

Foto Populer