Sukses


Persebaya Coret 2 Pemain Seleksi

Bola.com, Surabaya - Pelatih Persebaya, Iwan Setiawan mencoret dua pemain seleksi, Ragil Muhammad Badai, dan Nugroho Wicaksono. Kedua pemain itu tersisih setelah sang mentor menganggap mereka tidak berkembang.

Kedua pemain sayap itu dinilai kurang memahami prinsip dan taktik permainan yang diterapkan Iwan. “Saya dengan berat hati harus memberikan keputusan yang tidak mengenakkan bagi mereka. Tapi saya terpaksa harus melakukannya karena saya juga dituntut membangun tim yang kompetitif,” tutur Iwan usai memimpin latihan, Selasa (28/3/2017) pagi.

Pencoretan ini membuat jumlah pemain Persebaya semakin susut. Saat ini hanya ada 21 pemain dalam tim berjulukan Green Force itu. Dengan hilangnya Badai dan Nugroho, kini Persebaya hanya memiliki tiga pemain yang bisa beroperasi di sektor sayap. Mereka adalah Oktavianus Fernando, Thaufan hidayat, dan Siswanto.

Jumlah itu dianggap sang juru racik sangat minim. Apalagi Oktavianus masih dalam tahap seleksi. Jadi, total pemain yang bisa memerankan posisi tersebut sebetulnya hanya dua saja. Sementara, Iwan membutuhkan minimal empat pemain, masing-masing dua orang di sayap kiri dan dua pemain di sayap kanan. Sampai saat ini, pemain Iwan belum menemukan pengganti kedua pemain tersebut.

Iwan Setiawan semakin puyeng dengan kondisi timnya. Sebab dua pemainnya, Rahmat Juliandri dan Rachmat Afandi dibekap cedera di bagian lutut. Meski hasil pemeriksaan keduanya menunjukkan cedera yang mereka alami tidak parah, mereka harus menepi untuk sementara karena bisa berakibat fatal bila dipaksakan ikut berlatih.

“Semakin sedikit pemain yang ikut latihan. Karena itu, kami maksimalkan pemain dari klub internal untuk melengkapi tim,” terang Iwan.

Iwan menyebutkan, dari enam pemain jebolan klub internal yang kini mengikuti latihan, hanya ada sampai tiga pemain yang memiliki progress bagus. Namun ia belum berencana untuk merekomendasikan mereka agar dikontrak.

Tim pelatih dan manajemen tampaknya tak mau terburu-buru menentukan pilihan karena belum ada keputusan final mengenai kompetisi Liga 2, baik jadwalnya, maupun semua regulasi yang berkaitan dengan pemain. Manajemen dan tim pelatih baru mengambil langkah lebih lanjut setelah pertemuan manajer pada 30 Maret mendatang.

“Nanti setelah pertemuan manajer baru kami mengambil langkah. Kalau sekarang kami belum bisa menentukan apa pun,” ujar Chandra Wahyudi, Direktur Tim Persebaya.

Video Populer

Foto Populer