Sukses


Arthur Irawan Siap Pindah ke Posisi Bek Kiri di Persija

Bola.com, Jakarta - Arthur Irawan kembali ke Persija Jakarta dan kali ini tak hanya sekadar latihan, melainkan mendapatkan kontrak selama satu tahun. Pemain yang sempat berlabuh ke PSM Makassar itu pada awal tahun ini mengaku senang kembali ke Persija dan siap untuk memainkan peran baru dalam skuat Macan Kemayoran.

Pemain yang pernah merasakan pengalaman bermain di Eropa itu tahun lalu bersama skuat Persija untuk sekadar joint training. Pada awal tahun ini, setelah cederanya pulh ia pun mengharapkan kontrak dari Persija. Namun, Arthur kemudian hijrah ke PSM Makassar jelang Piala Presiden 2017 dan sempat bermain sebagai bek kiri di tim berjulukan Juku Eja itu.

Saat itu pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, menyaksikan melalui layar kaca pada sela-sela kegiatannya memimpin Persija berlaga di Piala Presiden 2017. Teco melihat pemain yang biasa bermain di posisi bek kanan itu tampil menjadi bek kiri di PSM. Kepada Bola.com, pelatih asal Brasil itu terkejut karena Arthur tidak pernah mengatakan bisa bermain sebagai bek kiri.

Teco mengaku sudah bicara dengan Arthur terkait kemungkinannya akan diplot sebagai bek kiri. Pelatih asal Brasil itu benar-benar hanya akan memberikan posisi bek kiri untuk pemain yang pernah bermain di Spanyol dan Belgia itu.

"Ya seperti yang pernah saya bilang dulu, saya terkejut dia bermain sebagai bek kiri. Ketika dia datang saya bicara dengannya untuk bermain di posisi tersebut karena di kanan sudah ada Ismed Sofyan dan Novri Setiawan. Sementara di bek kiri baru ada Rezaldi Hehanusa," ujar Teco usai memimpin latihan di Lapangan Sutasoma 77, Halim Perdanakusuma, Selasa (28/3/2017) pagi.

Bola.com mengonfirmasi kepada Arthur di mess pemain Persija. Arthur mengakui sudah diajak bicara oleh Stefano Teco perihal perubahan posisi.

"Saya sudah bicara dengan Coach Teco dan saya siap untuk bermain di mana pun, terutama untuk Persija. Saya memang biasa bermain  sebagai bek kanan atau gelandang bertahan, tapi bermain di bek kiri pun saya siap untuk menjalaninya. Tidak ada masalah sama sekali," ujar Arthur.

Sebelumnya, Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade, juga mengungkapkan, Arthur sudah dikontrak selama satu tahun. Arthur yang lahir di Surabaya lalu pindah ke Jakarta dan dibesarkan di ibu kota membuat Gede Widiade merasa pemain berusia 24 tahun itu layak mendapat kesempatan.

Video Populer

Foto Populer