Sukses


Iwan Setiawan Dibayangi Tekanan Wajib Berprestasi di Persebaya

Bola.com, Surabaya - Target promosi ke Liga 1 2018 dibebankan manajemen Persebaya Surabaya pada Iwan Setiawan. Sebuah target yang tak mudah bagi pelatih asal Medan itu untuk merealisasikannya, mengingat Tim Bajul Ijo sudah beberapa tahun terakhir mati suri. 

Manajemen Persebaya sebenarnya cenderung realistis mematok target. Klub tak mesti jadi yang terbaik, tapi minimal bisa naik kasta kompetisi musim berikutnya.

Tuntutan manajemen agak berbeda dengan keinginan pendukung fanatik Persebaya, Bonek Mania. Dengan bekal nama besar klub, mereka ingin tim kesayangannya jadi yang terbaik.

Jika nantinya Persebaya gagal jadi yang terbaik di Liga 2 2017, amat mungkin Iwan Setiawan jadi objek pesakitan di mata suporter.

Manajemen sendiri belum bersedia membicarakan masalah ini lebih jauh. Untuk saat ini, mereka memilih memberikan kepercayaan penuh kepada sang juru racik tanpa harus mereka tekan atau mengancam jika gagal.

“Kami belum membahas soal itu. Masih terlalu dini bicara mengenai masa depan pelatih. Yang pasti, pelatih dikontrak selama semusim. Soal kerja sama ini berlanjut atau tidak, kami belum sampai ke sana. Lebih-lebih kompetisi belum jalan,” ujar Chandra Wahyudi, Direktur Tim Persebaya.

Namun Chandra optimistis, dengan pengalaman dan kemampuan Iwan, kejayaan Persebaya bisa terwujud. Untuk itu, ia meminta dukungan seluruh pecinta Persebaya untuk terus memberikan semangat pada tim yang sempat vakum selama tiga tahun ini.

Bagi Chandra semua bisa terjadi, keberlanjutan kerja sama antara Persebaya Surabaya dengan Iwan di musim depan sangat terbuka apabila sang mentor mampu mengukir catatan manis di akhir musim ini.

Video Populer

Foto Populer