Sukses


Aji Santoso Segera Putuskan Nasib 2 Penyerang di Arema

Bola.com, Malang - Duel uji coba melawan tim Liga 2 Kepri Jaya FC (28/3/2017), jadi kesempatan bagi tim pelatih Arema FC untuk memberikan penilaian kepada dua pemain seleksi. Yaitu Andrea Bitar dan Dalmiansyah Matutu. Bagaimana rapor mereka menurut Aji Santoso?

Kedua pemain yang ikut seleksi Tim Sing Edan berposisi sebagai striker. Meski skor akhir imbang tanpa gol, pelatih Arema FC Aji Santoso memberikan nilai lumayan kepada dua pemain seleksi itu.

"Saya pribadi melihat penampilan mereka lumayan. Tapi nanti akan kami bahas dengan tim pelatih untuk memberi keputusan final," kata Aji.

Uji coba di lapangan Arhanud, Malang itu berlangsung 3x30 menit. Bitar diturunkan pada babak pertama dan ketiga.

Pemain berdarah Perancis yang sudah jadi WNI ini jarang mengancam gawanglawan. Yang menonjol, penampilannya cukup ngeyel saat berduel. 

Sementara itu untuk Dalmiansyah, eks striker Timnas Indonesia U-19 ini hanya bermain 30 menit terakhir.

Ia diposisikan sebagai partner dari Bitar. Sama seperti Bitar, dia juga tidak memiliki peluang emas di duel persahabatan ini. Namun, walau begitu Aji tetap memberikannya apresiasi.

"Dalmiansyah juga lumayan, beberapa kali sentuhannya bisa membuat serangan berbahaya. Berani juga berduel dengan lawan," jelasnya.

Namun, Aji masih belum berani memberikan prediksi berapa persen peluang kedua pemain itu akan dikontrak. Sebab, dia juga butuh berdiskusi dengan staf pelatih dan manajemen.

"Mungkin dalam dua hari kedepan ada keputusannya," imbuh Aji.

Dengan begitu, masih ada berbagai kemungkinan yang akan terjadi. Bisa saja Arema hanya mengambil salah satu dari mereka untuk dikontrak.

Dalam daftar penyerang yang ada, Arema FC memiliki Cristian Gonzales, Dedik Setiawan dan Sunarto. Tiga pemain itu sudah digaransi masuk dalam skema Tim Singo Edan saat mengarungi Liga 1 2017 nanti. Kebutuhannya, tim pelatih mencari striker  yang bisa melapis atau mendampingi mereka.

Video Populer

Foto Populer