Sukses


Saksikan Live Streaming Diskusi Bincang Taktik Luis Milla

Bola.com, Jakarta - Bola.com bekerja sama dengan lembaga kepelatihan sepak bola KickOff! Indonesia kembali menggelar acara diskusi rutin Bincang Taktik pada Rabu (29/3/2017). Untuk kali ini, tema yang kami pilih “Pelajaran Penting dari Filosofi Sepakbola Luis Milla" dan akan ditayangkan melalui live streaming di Bola.com mulai pukul 14.00 WIB.

Lewat diskusi Bincang Taktik, Bola.com dan KickOff! Indonesia mencoba membedah secara mendalam dari sisi teknik dan taktikal seperti apa sosok Luis Milla. Dengan memahami cara bekerja sang mentor, diharapkan pelaku sepak bola di Indonesia lebih mudah memahami filosofi sepak bola Milla yang akan dijadikan fondasi membangun style bermain sepak bola Indonesia.

Dalam diskusi yang akan digelar di Auditorium SCTV Tower Lantai 8, Senayan City, Jakarta, akan hadir sejumlah pembicara yang memiliki kredibilitas. Danurwindo yang kini menjadi Direktur Teknik PSSI adalah salah satunya, di mana ia merupakan salah satu insan sepak bola yang kini sangat aktif dalam kegiatan Luis Milla di Timnas Indonesia.

Selain itu, akan ada sosok pelatih muda yang naik daun usai membawa Pusamania Borneo FC ke Final Piala Presiden 2017. Ya, Ricky Nelson juga akan hadir sebagai pembicara dalam diskusi kali ini.

Noval Aziz, sang peneliti taktik dari KickOff! Indonesia juga akan membedah gaya permainan yang diterapkan Luis Milla ketika menangani Timnas muda Spanyol.

Luis Milla menjadi perbincangan hangat di Indonesia usai ditunjuk menjadi pelatih Timnas Indonesia U-22 yang diproyeksikan oleh PSSI akan menjadi Timnas Indonesia senior dalam kurun waktu dua tahun ke depan. Harapan besar pun kini melekat di pundaknya seiring prestasinya membawa Timnas Spanyol U-21 menjadi juara Piala Eropa U-21 2011.

Ekspresi Luis Milla yang terkena matahari saat memimpin latihan Timnas U-22 Indonesia di Lapangan SPH, Karawaci, Jumat (17/3/2017). Milla berniat meraih kemenangan melawan Myanmar pada laga persahabatan. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Rekam jejak pelatih kelahiran Teruel, Spanyol, 12 Maret 1966, saat masih aktif bermain pun cukup luar biasa. Luis Milla tercatat sempat berkostum Barcelona, Real Madrid, dan Valencia.

Sementara itu ketika menjadi pelatih dan membawa Timnas muda Spanyol menjadi juara, sejumlah anak asuhnya pun mulai meroket di Eropa. Sebut saja Ander Herrera, Juan Mata, Thiago Alcantara, dan David de Gea.

Tak hanya bersama Spanyol U-21, Milla terhitung cukup berpengalaman memegang timnas belia Negeri Matador. Ia sempat jadi pelatih Spanyol U-19 (2008-2010), U-20 (2009), U-21 (2010-2012), dan U-23 (2012). Ia pun sempat menangani tiga klub Spanyol, antara lain Getafe sebagai asisten pelatih, kemudian Lugo, dan Real Zaragoza.

Indonesia mengalami kemarau panjang prestasi di persaingan sepak bola internasional, terutama di level Asia Tenggara. Setelah menjadi juara SEA Games 1991, tak ada lagi trofi yang didapat Tim Merah-Putih. Milla pun diharapkan bisa menularkan filosofi sepak bola yang diterapkannya untuk Indonesia.

Menangani Timnas Indonesia U-22 pun menjadi tugas pertama Milla di Indonesia. Pelatih asal Spanyol itu ditargetkan membawa Garuda Muda meraih medali emas SEA Games 2017 di Kuala Lumpur pada Agustus 2017. Setelah itu masuk dalam empat besar sepak bola Asian Games 2018 pun menjadi target berikutnya.

Menarik bukan? Bagi Anda semua yang tertarik untuk bisa ikut mempelajari filosofi sepak bola Luis Milla yang akan dibedah dalam diskusi ini tapi tidak bisa hadir secara langsung, tenang saja. Anda bisa menyaksikannya melalui live streaming yang akan ditayangkan melalui Vidio.com, Bola.com, dan Liputan6.com.

Sementara untuk bisa ikut serta acara diskusi Bincang Taktik ini secara langsung, Anda bisa mendaftarkan diri tanpa dipungut biaya. So, jangan ragu-ragu untuk ikut serta. Informasi lebih detail simak di bawah ini:

Bincang Taktik_Pelajaran Penting Filosofi Sepak Bola Luis Milla (Bola.com/GRAFIS: Adreanus Titus/ FOTO: Vitalis Yogi)

Video Populer

Foto Populer